Mantan Penasehat KPK Ingatkan Hakim MK Agar Tetap Independen

313

JAKARTA (Garudanews.id) – Mengawali masa persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan oleh kubu Prabowo-Sandi, sejumlah kelompok massa melakukan aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi di Jakarta Pusat.

Tampak hadir dalam aksi tersebut,, mantan penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua yang ikut memberikan support kepada Hakim MK agar selalu menjaga independensi

“Tujuan kita memberi support kepada MK agar mereka betul-betul independen, jujur dan berani dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi tanpa takut terhadap intervenai,” ujar Abdullah di tengah-tengah aksi massa yang sebagian besar mengenakan rompi berwarna kuning.

Menurutnya, diantara kelompok massa berompi kuning merupakan alumni dari Univesitas Indonesia yang juga bergabung bersama GNPF dan PA 212.

“Alumni UI yang rompi kuning itu, karena mahasiswanya sudah tidur, maka ini emak-emaknya, datok-datoknya dan kakek-kakeknya yang turun,” ungkap Abdullah.

Selain memberikan dukungan kepada MK, lanjut Abdullah, pihaknya juga ingin memberikan edukasi kepada generasi muda untuk lebih peduli kepada kondisi bangsa.

Abdullah mengakui, di usianya yang ke 71 tahun ini, ia ingin ikut andil dalam mengawal demokrasi di Indonesia. (Edr)

Anda mungkin juga berminat