Masyarakat Kota Bekasi Ajak Cinta Damai Dan Tolak Kerusuhan

505

BEKASI, (Garudanews.id) – Pasca kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada pertengahan ramadhan yang lalu, berbagai unsur melakukan aksi tolak kerusuhan dan cinta damai. Berbagai tokoh masyarakat dari tokoh masyarakat, LSM dan Ormas serta tokoh lainnya mendeklarasikan aksi damai.

“Kami cinta kedamaian dan menolak segala bentuk kerusuhan, terima kasih polri yang telah menjaga kondusifitas dan keamanan,” ucap salah seorang tokoh pada video pendek, Senin (10/06).

Berbagai unsur masyarakat baik dari unsur pemerintahan, Ormas atau LSM, Karang Taruna, Pokdar sebagai mitra Polri, tokoh masyarakat dari Kecamatan Bekasi Timur, Medan Satria, Pondok Gede, Jatirahayu, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi Selatan, Bekasi Barat serta kecamatan lainnya ikut berpartisipasi dalam video pendek.

Hal tersebut muncul setelah terjadinya kerusuhan pada Mei lalu. Video pendek tersebut juga untuk mengapresiasi peran Polri pada umumnya dan Polres Metro Bekasi Kota pada khususnya yang telah melaksanakan pengamanan mudik jelang lebaran dan menjaga kondusifitas kota Bekasi.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Erna Ruswing Andari menuturkan bahwa video  dari masyarakat tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi instansi kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi kota.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dari masyarakat tersebut, dan akan menjadikan kami lebih kuat,”kata Erna Ruswing.

Sekedar diketahui bahwa kota Bekasi yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan DKI Jakarta merupakan wilayah yang rawan akan gesekan pada kerusuhan Mei lalu. Namun, kota Bekasi mampu meredam dan tetap kondusif serta tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar. Peran Polres Metro Bekasi berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Metro Bekasi kota. (Mam)

Anda mungkin juga berminat