Pemda Rote Ndao Diminta Perbaiki Jalan Kolobolon Loleoen

134

ROTE NDAO Kondisi infrastruktur di wilayah Selatan Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao saat ini sangat memperihatinkan. Sejumlah pihak pun berharap agar pemerintah daerah memberikan perhatian serius untuk perbaikan.

Ruas jalan yang yang menghubungkan Desa Kolobolon, Desa Loleoen dan Desa Bebalain  rusak parah sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Meski hanya berjarak sekira lima kilometer namun jalan yang dulunya di sebut jalan lingkar selatan kemudian berganti nama menjadi sabuk selatan ini belum tersentuh.

Semuel Mbuik, pengguna warga desa Loleoen mengaku bahwa di jalan tersebut sering sering terjadi kecelakaan lalu lintas lantaran permukaan jalan berlubang dengan berbatu-batu berserahkan.

“Tak jarang para pengendara kendaraan roda dua harus menurunkan kaki untuk menjaga keseimbangan bahkan pada titik tertentu harus melewati jalan alternatif di luar lintasan,” ujar Semuel.

Kepala Desa Loleoen Marthinus Meno mengakui soal rusaknya jalan sabuk selatan itu. Untuk itu, lanjut pria yang pernah menjadi guru Sekolah Dasar Mantan Bupati Rote Ndao Leonard Haning ini berharap agar pemerintah daerah segera memperhatikan kerusakan jalan yang dinilai menjadi jalur urat nadi perekonomian di wilayah tersebut. (Dance Henukh)

Anda mungkin juga berminat