Polisi Ringkus Pemuda Bawa Ganja

334

BEKASI, (Garudanews.id) – Unit 3 Subnit 5 Satresnarkoba Polres Metro Bekasi kota menngkap seorang pria yang membawa satu bungkus ganja. Penangkapan tersebut terjadi di depan SMAN 2 kota Bekasi pada Jumat 14 Juni yang lalu.

“Satresnrkoba polres metro bekasi kota telah melakukan penangkapan terhadap orang yg secara tanpa  hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkoba golongan I dalam bentuk tanaman jenis ganja dan memiliki, menyimpan, menguasai dan atau menyediakan narkotika golongan I dlm bentuk tanaman jenis ganja sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) sub pasal 111 ayat (1) UU RI No.35 thn 2009 tentang Narkotika,” ujar Kasubbag Humas Polrea Metro Bekasi Kota, Selasa (18/06).

Tersangka yang diketahui bernama Rahmat Prasetyo (23) diamankan polisi berikut dengan barang bukti berupa satu bungkus ganja dengan berat 4,00 gram. Pemuda tersebut kemudian dibawa ke Mapolrestro Bekasi kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penangkapan sendiri berawal dari laporan masyarakat yang resah karena adanya kegiatan mencurigkan di tempat tersebut. Menindak lanjuti laporan tersebut kemudian polisi melakukan penggeledahan dan kemudian menemukan satu bungkus ganja pada tubuh tersangka.

Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) sub pasal 111 ayat (1) UU RI No.35 thn 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling lambat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara serta denda 1 miliar rupiah. (Mam).

Anda mungkin juga berminat