Polres Bantaeng Gelar Apel Sinergitas Kesiapan Pengamanan PHPU

276

BANTAENG (Garudanews.id) – Polres Bantaeng, Sulawesi Selatan,  menggelar apel konsolidasi dalam rangka berakhirnya operasi ketupat 2019, serta apel kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)yang dirangkaikan dengan acara Halal Bil Halal

Apel tersebut berlangsung di Halaman Mapolres Bantaeng, apel konsolidasi ini dipimpin Kapolres Banteang, AKBP Adip Rojikan didampingi Dandim 1410 Bantaeng , Letkol (Kav) Nanang Siswoko ST.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Kajari atau yang mewakili, Asisten I mewakili Bupati Bantaeng, Kepala Departemen agama, Kepala Kesbang Linmas, tomas, toga, dan seluruh Pejabat Utama Polres Bantaeng.

AKBP Adip Rojikan mengatakan bahwa tujuan apel konsoli dasi ini untuk mengecek kembali personel, peralatan, serta seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengatakan, bahwa operasi Ketupat tahun 2019  meningkat tajam jika di bandingkan dengan OPS Ketupat 2018 jumlah Kecelekaan Lalu lintas mengalami penurunan, dalam hal ini pada tahun 2018 jumlah lantas sebanyak 11 kasus yang mengakibatkna korban meninggal dunia 1 orang dan luka ringan 19 orang.

Sementara dalam Operasi Ketupat tahun  2019 jumlah kecelakaan lalu lintas sebanyak 4 Kasus korban meninggal dunia 2 orang dan luka ringan sebanyak 5 orang

“Untuk tindak pidana mengalami peningkatan, yang mana pada operasi ketupat 2018 ada 3(tiga) Kasus pidana yang dilaporkan dengan rincian 2(dua) kasus curanmor dan 1(satu) Curas/Pencurian dengan kekerasan, dan pada operasi ketupat 2019 ada 5(lima) tindak pidana yang dilaporkan oleh Masyarakat, yakni 3(tiga) Kasus Penganiayaan, Pengancaman 1(satu) Kasus, Dan Curanmor 1(satu) kasus,” beber Kapolres.

Operasi ketupat 2019 kali ini Polres  Bantaeng juga berhasil mengungkap 8 Kasus dengan Rincian Kasus Perjudian 3 Kasus, Narkotika 1 Kasus, Sajam 1 Kasus, dan pengungkapan Pelaku Pencurian ternak sebanyak 3 kasus. (JF/HNN)

 

 

Anda mungkin juga berminat