Ratusan Umat Islam Rote Ndao Rayakan Shalat Idul Fitri Mako Danlanal

310

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Ratusan Umat Islam di Kecamatan Rote Barat Daya, Desa Batutua melaksanakan Salat Idul Fitri pada Rabu(5/6) di Lapangan Mako Danlanal Pulau Rote.

Terpantau di lokasi, salat utama yang dipusatkan di Mako Danlanal Pulau Rote Kecamatan Rote Barat Daya, Desa Dolasi Dusun Deranitan di hadiri Ratusan umat mendatangi lapangan Mako Danlanal sejak pukul 05.30 WITA.

Umat muslim yang hadir berasal dari masjid Nurul Iman Batutua Desa Batutua.

Atin menyampaikan, Islam tidak menghendaki manusia berkubang dalam dosa sehingga masyarakat harus diselamatkan dalam kemungkaran dan kemaksyatan.

Sementara itu, Pimpinan Danlanal Pulau Rote, Letkol Laut (P) Akhmad Alif. S. Z, M. TR. Hanla dalam usai salat Idul Fitri meminta agar semangat Ramadan itu dipertahankan terus sepanjang tahun.

“Yakni menahan godaan untuk tidak berbuat yang jahat atau buruk, sebaliknya memperbanyak berbuat kebajikan bagi sesama,” ungkapnya.

Menurutnya, perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di tanggal 5 Juni hari ini agar dapat meningkatkan ketaqwaan dan perkokoh persaudaraan sesama umat manusia.

“Saya mengajak kita bersama saling mema’afkan membangun tali persaudaraan di Pulau Kabupaten Rote Ndao,” intanya. (Dance Henukh)

Anda mungkin juga berminat