Resto Dibobol Maling, Dua Tersangka Diamankan Warga

422

BEKASI, (Garudanews.id) – Pada musim mudik lebaran 2019, banyak masyarakat yang meninggalkan rumah ataupun tempat usahanya untuk melakukan tradiai mudik. Namun, keadaan tersebut dimanfaatkan oleh para tangan jahil untuk melakukan kejahatan. Seperti yang terjadi di sebuah Restoran di Pondok Gede, kota Bekasi pada Selasa,  21 Mei 2019, sekira jam 05.15 wib.

Restoran yang terletak di jalan Hankam, kecamatan Pondok Melati yang di bobol oleh kawanan maling. EEM WIDIANINGSIH pemilik restoran melaporkan kejadin tersebut ke Polsek Pondok Gede dan ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Pondok Gede.

“Kedua tersangka, masuk ke dalam ruko resto dengan merusak gembok dengan linggis, setelah masuk para tersangka langsung mencari barang-barang berharga, saat itu tersangka berhasil mengambil dua unit HP dan uang tunai,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Erna Ruswing Andari, saat ditemui di kantornya, Senin (10/06).

Kedua tersangka yang diketahui bernama Weli dan Sarkiman berhasil ditangkap warga setelah sebelumnya dikepung di dalam ruko tersebut.

“Saat pelaku akan melarikan diri, ternyata warga telah mengepung ruko hingga kedua tersangka melarikan diri dengan melompat dari lantai dua, akan tetapi upaya tersangka untuk melarikan diri tidak berhasil, selanjutnya tersangka diamankan berikut barang bukti ke polsek Pondokgede,” tambahnya

Dari tangan para tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 2 buah linggis (alat membongkar pintu ruko), Satu buah tas, 1 unit honda vario B-4829-TTL. (Sarana), Uang Rp. 315.300,- (hasil), Dua unit HP (hasil). Terhadap para tersangka, polisi menjerat dengan pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 10-12 tahun penjara. (Mam)

Anda mungkin juga berminat