Tahanan Polres Bantaeng Meninggal di RSUD

414

BANTAENG (Garudanews.id) – Irfan Marhadi alias Dandi (39), seorang tahanan Polres Bantaeng  dinyatakan telah meninggal dunia di RSUD Prof Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng Jumat, (7/6).

Irfan adalah warga Desa Rappoa. Dia ditahan beberapa waktu lalu di Mapolres Bantaeng lantaran  terlibat kasus narkotika jenis Sabu.

“Bermula pada hari Jum’at tanggal 7 Juni 2019 sekitar pukul 03.21 Wita, seorang tahanan yang berada dalam rumah tahanan Polres Bantaeng berteriak minta tolong, dengan maksud untuk memberitahukan kepada petugas jaga tahanan bahwa Irfan Mahadi alias Dandi tiba-tiba sesak nafas dan kejang-kejang,” ucap Paur Humas Polres Bantaeng, Bripka Sandri, saat dikomfirmasi awak media siang tadi di Mapolres  Bantaeng, Jumat (7/6).

Saat  mendengar teriakan minta tolong itu, kata Sandri, piket jaga tahanan pun langsung ke sel memastikan ke dalam ruang tahanan.

“Piket jaga menjumpai Dandi terbaring di dalam ruang tahanan dalam kondisi sesak nafas,” kata Sandri.

Petugas berusaha membangunkannya namun Dandi tidak bangun juga, sehingga petugas jaga ( KSPK) menghubungi unit Dokkes Polres Bantaeng guna melakukan pemeriksaan,kemudian Dandi dilarikan ke RSUD Bantaeng.

“Namun takkala sampai di Rumah Sakit, Dandi dinyatakan sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan Unit Dokkes Polres Bantaeng dan Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantaeng, serta diperkuat oleh pemeriksaan visum dari pihak RSUD Prof Anwar Makkatutu terhadap kondisi badan jenasah tahanan tersebut tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik.

“Selama ditahan di Rutan Polres Bantaeng seluruh tahanan rutin dicek kesehatannya oleh unit Dokkes Polres bantaeng, pada pengecekan terakhir oleh unit Dokkes Polres Banteng hari Senin, 3 Juni 2019, Dandi tidak mengeluh sakit, bahkan tekanan darahnya cukup normal,” papar Sandri.

Kakak Dandi, Irwan Darfin,menjelaskan tentang penyakit yang diderita adiknya itu memang Dan mengalami   sakit liver, jantung dan hepatitis.

“Penyidik membenar kan ucapan kakak Dandi disaat dilakukan proses hukumnya berjalan di Sat. Reskrim Polres Bantaeng terkait Tindak Pidana penyalahgunaan Narkoba dan kasus Tindak Pidana Perjudian  diketahui bahwa Dandi pernah menderita liver stadium 4 dan lama opname di rumah sakit,” pungkasnya. (Jf/Man/HNN)

Anda mungkin juga berminat