Terminal Pulo Gebang Kembali Dibanjiri Pemudik yang Kembali ke Jakarta

225

JAKARTA (Garudanews.id) – Tiga hari setelah lebaran, Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur  kembali dipadati oleh pemudik yang kembali ke Jakarta. Berdasarkan  data tercatat dari tanggal 7 hingga Sabtu (8/6), pemudik  yang kembali ke Jakarta melonjak hingga 400 persen.

 

“Kalau dari kemarin  data kedatangan penumpang tercatat mencapai 1.406 orang, sementara hari ini sampai pukul 21.00 WIB kedatangan mencapai 5.972 orang, naik sekitar 400 persen,” kata Staf Operasional Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Riki Suwandi, Sabtu (8/6).

Kepala unit pengelola terminal terpadu Pulo Gebang, Ismanto juga memprediksikan untuk hari ini kedatangan penumpang di terminal hingga pukul 00.00 WIB nanti pasti melampaui 6.000 orang.

“Diprediksikan pelonjakan akan terus naik hingga puncaknya tanggal 9 Juni, karena rata-rata para pegawai mulai masuk kerja kembali tanggal 10 Juni,” kata Ismanto.

Untuk mengantisipasi pelonjakkan penumpang, Ismanto mengatakan seluruh staf bekerja seperti biasanya, tidak ada perlakuan khusus. Namun pihaknya bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan angkutan Trans Jakarta gratis khusus jalur terminal terpadu Pulo Gebang-Pulo Gadung.

“Kami menerapkan bus gratis ini mulai kemarin hingga hari ini selama 24 jam, dikarenakan berdasarkan data kami banyak pemudik yang mengirim kendaraan roda dua dari kampungnya ke Pulo Gadung,” kata dia, sebagaimana Antara memberitakan. (Red)

 

 

 

Anda mungkin juga berminat