TKN Harap Semua Pihak Bisa Menerima Putusan MK

214

JAKARTA [Garuda News] — Jadwal pembacaan putusan untuk perkara perselisihan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (sengketa Pilpres) 2019 oleh Mahkamah Konstitusi yang semula dijadwalkan pada Jumat (28/6) dimajukan menjadi Kamis (27/6) disambut positif dari pihak Tim Kemenangan Nasional Jokowi-Ma’ruf.

Juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily menyebutkan, pihaknya percaya pada hakim. Ia yakin udah memiliki putusan yang paling bijaksana sehingga memutuskan untuk mempercepat pengumumannya.

“Bagi masyarakat, tentu lebih cepat lebih baik agar keputusan soal Pilpres ini segera selesai dan diumumkan hasil putusan tersebut,” kata dia seperti yang disadur dari Kompas, Selasa (26/6/2019).

Ia pun berharap nantinya hasil putusan Mahkamah Konstitusi dapat diterima oleh semua pihak. Harapan ini termasuk untuk TKN dan pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Apapun hasilnya, siapapun harus menerima hasil putusan MK itu. Apalagi proses persidangan di MK sangat terbuka dan transparan,” ujar Ace ketika dihubungi, Selasa (25/6/2019).

Jubir bidang Hukum TKN Razman Arif Nasution sebelumnya juga meminta seluruh masyarakat untuk mempercayakan proses sengketa hasil pilpres pada MK. Razman meminta masyarakat untuk tak lagi menggelar aksi di jalanan usai MK ketok palu, lantaran keputusan MK bersifat final dan mengikat.

“Sudahilah demokrasi jalanan, kita masuk ke gedung untuk kita bersuara di dalam,” ujarnya.

Anda mungkin juga berminat