Warga Kota Pasuruan Keluhkan Jalanan Yang Rusak Parah

219

PASURUAN (Garudanews.id) – Banyaknya keluhan masyarakat Pasuruan baik dari wilayah kota ataupun kabupaten terkait  ditemukannya sejumlah jalan yang rusak di wilayah Kota Pasuruan, langsung mendapatkan respon dari dinas Pekerjaan Umum.

Hal itu menyusul adanya keluhan masyarakat Pasuruan yang viral di sosial media seperti grup WA (Whats App), IG, dan melalui Facebook. Tidak berhenti sampai di situ, beberapa tokoh masyarakat juga menyampaikan persoalan tersebut langsung kepada pihak Pemkot dan DPRD Kota Pasuruan.

Yang saat ini menjadi perbincangan publik adalah rusaknya ruas jalan yang berada di jalan KH. Mansyur, terutama berada di depan SMPN 8 Kota Pasuruan, sebab kerusakan jalan di lokasi tersebut sudah sangat parah dan memperihatinkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum kota Pasuruan, Muhammad Agus Fadjar, saat dikonfirmasi melalui Kabid Bina Marga, Akung Nojanto Sodiq  Nuch mengakui kerusakan jalan di sejumlah titik di kota Pasuruan. Namun demikian, ia menyampaikan bahwa pihak PU sudah memasukan berkas terkait pekerjaan untuk jalan KH. Mansyur ke BLP Kota Pasuruan, yang saat ini masih tahap lelang terbuka.

“Dinas PU Kota Pasuruan juga masih mengejar deadline agar pekerjaan itu segera terealisasi pada pertengahan bulan Juli 2019 ini,” ungkap Akung kepada wartawan, Kamis (20/6) .

Akung mengungkapkan, perbaikan infrastuktur di Kota Pasuruan bukan hanya di jalan KH. Mansyur, akan tetapi Dinas PU  tengah  menganggarkan beberapa pekerjaan lainnya yang akan di realisasikan pada pertengahan bulan Juli ini.

Guna menjaga akuntabilitas anggaran dalam proyek pekerjaan di sejumlah infrastruktur, pihak Dinas PU Kota Pasuruan telah berkerjasama dengan Inspektorat  kota Pasuruan dan TP4D Kejaksaan agar bisa membantu dalam pengawasan proses pengerjaan yang ada di Kota Pasuruan.  (HNN)

Anda mungkin juga berminat