Kodim 0103/AUT Gelar Rakor Program KB Kesehatan di Wilayah Kota Lhokseumawe

50

LHOKSEUMAWE (Garudanews.id) – Rapat Kordinasi Pelayanan KB Kesehatan Kodim 0103/AUT Bersama Kordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Lhokseumawe yang di laksanakan di Aula Yudha Makodim  0103/Aut, Senin (22/07).

Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco S.H menekankan kepada Danramil agar Babinsa menyampaikan pada masyarakat bahwa nantinya akan ada kegiatan KB Kes TNI, Dandim berharap KB tahun  ini ada peningkatan dari tahun kemarin baik dari segi pelaksanaan maupun hasilnya nanti.

Kegiatan pencanangan pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BKKBN dan TNI serta mitra kerja BKKBN lainnya untuk membangun kependudukan agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur. “Ungkap Dandim”.

Salah satu wujud nyata kegiatan TNI-BKKBN yang diadakan tiap tahun adalah  Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Melalui momen ini. “Selain untuk mendekatkan akses dan kualitas pelayanan KB terutama bagi  masyarakat yang bermukim di daerah tertinggal, terpencil dan perbatasan, juga diharapkan dapat menjadi media advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi dalam pelaksanaan program Bakti TNI KB Kesehatan,”terang Dandim.

Oleh karena itu Dandim berharap supaya kerjasama yang telah terjalin antara TNI dengan BKKBN akan terus berjalan dengan baik. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat