Ada 14 Kecamatan Bakal Masuk Kabupaten Bogor Barat

402

BOGOR (Garudanews.id) – Sedikitnya ada 14 kecamatan yang bakal masuk ke wilayah Kabupaten Bogor Barat. Pemerintah Kabupaten Bogor sudah menyediakan lahan seluas 40 hakter di Kecamatan Cigudeg untuk pusat pemerintahan Kabupaten Bogor Barat jika menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

“ Empat belas kecamatan yang nantinya masuk Kabupaten Bogor Barat. Yaitu Kecamatan Dramaga, Ciampea, Tenjolaya, Pamijahan, Cibungbulang, Rumpin, Parpemakaran, pemekaran wilayah bogor barat

ungpanjang, Tenjo, Sukajaya, Jasinga, Nanggung, Cidugeg, Leuwisadeng dan Leuwiliang,” jelas Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Ajat Jatnika kepada garudanews.id, Selasa (23/7).

Lanjuut Ajat, nantinya pusat pemerintahan Kabupaten Bogor Barat akan dipusatkan di Kecamatan Cigudeg. Sudah disiapkan lahan seluas 40 haktare yang terpusat di Desa Cigudeg.

“Selain Kecamatan Cigudeg ada juga daerah-daerah yang akan dikembangkan, salah satunya wisata dan kawasan pemukiman,” katanya. (Ded)

Anda mungkin juga berminat