Aktifis Puncak Jajaki Wacana Perluasan Kota Bogor Ke Wilayahnya

237

Kabupaten Bogor (Garudanews.id) – Wacana Perluasan Wilayah Kota Bogor ke ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Bogor di respon aktifis Puncak, Bogor.

Hari ini, Senin, 22/07, 5 aktifis yang sebagian besar tergabung dalam Presidium Masyarakat Bogor Selatan ( PMBS ) , bersilahturahmi ke kantor kerja Wakil Walikota Bogor , Dedie A Rahiem.

Mereka mencoba menjajaki gagasan perluasan wilayah Kota Bogor yang saat ini rame di perdebatkan.

Dalam penjelasannya Dedi yang juga tinggal diwilayah Cibogo, Megamendung ini mengatakan, ada beberapa alasan yang mendasari gagasan perluasan tersebut.

” Salah satu alasan nya adalah akan banyaknya pembangunan yang akan dilakukan pemerintah pusat di wilayah Kota Bogor, jadi Bogor perlu menata semua lini. Selain itu perlunya sinergisitas dengan Pemkab Bogor khususnya dalam penataan transportasi. Karena nanti akan ada LRT dan Trem bantuan dari Belanda ” ujarnya.

Dedi menambahkan, untuk mewujudkan gagasan itu perlu kajian yang mendalam. ” Jadi tetap perlu kajian yang detail tentang perencanaan nya. Apalagi kalau dari teman teman selatan mendorong 7 kecamatan wilayah Selatan Kabupaten bergabung ke Kota Bogor, tentu perlu pendalaman lagi” terangnya.

Idink, salah satu Aktifis yang tergabung dalam PMBS mengatakan mendukung jika wilayah selatan bergabung dengan kota Bogor. ” Akan lebih dekat jika wilayah Selatan yang terdiri 7 Kecamatan bergabung dengan Kota Bogor. Sehingga Kabupaten Bogor sendiri akan lebih ramping dalam menata wilayahnya,” ujarnya.

Sementara itu Iman Sukarya dan Azet lebih mendorong 7 kecamatan di ambil semua ke Kota Bogor. ” Kalau cuma wilayah Ciawi dan Gadog yang diambil Kota Bogor, tentu kita tolak keras, karena akan menambah sekat lagi ke wilayah Cibinong, Kalau mau ambil, sekalian 7 Kecamatan, jadi tidak tanggung menatanya,” tandasnya.

Wacana ini menjadi debatabel dimasyarakat. Opsi yang sering disampaikan masyarakat adalah menolak bergabung dengan Kota Bogor dan ada yang ingin menjadi DOB baru. (Cj)

Anda mungkin juga berminat