Dislambair Koarmada I Laksanakan Refreshing Penyelamatan Bawah Air

214

JAKARTA (Garudanews.id) — Dalam rangka membina kemampuan tim selam KRI/KAL, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I melaksanakan refreshing penyelamatan bawah air. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadislambair Koarmada I Kolonel Laut (T) Agung Setiawan di ruang serba guna Dislambair Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara, Senin (15/7).

Kadislambair Koamada I dalam sambutannya mengatakan, kegiatan latihan penyegaran atau refreshing ini bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan penyegaran bagi ABK KRI/KAL Koarmada I yang telah mengikuti pelatihan menyelam agar tim selam KRI/KAL lebih familier dalam penggunaan peralatan selam, mampu melaksanakan pengecekan bangunan kapal garis bawah air serta mampu mengatasi trouble ringan bawah air di masing-masing kapal baik saat operasi maupun di pangkalan, untuk selanjutnya agar dilaksanakan penanganan lebih lanjut oleh Dislambair selaku repair diver yang lebih berwenang.

Kadislambair Koamada I menekankan kepada para peserta agar selama dalam latihan tingkat kewaspadaan dan keseriusan yang tinggi dalam melaksanakan kegiatan latihan penyegaran kemampuan tim selam ini.

“Walaupun kegiatan ini sifatnya penyegaran, namun tetap memerlukan tingkat kewaspadaan dan keseriusan yang tinggi, karena yang akan anda hadapi adalah media air. Laksanakan prosedur yang sudah diarahkan dan patuhi petunjuk yang diberikan instruktur sehingga dapat memberikan hasil yang maksiamal dan bermanfaat”, tegas Kadislambair Koarmada I.

Kepada para instruktur, Kadislambair Koarmada I memerintahkan untuk senantiasa menjaga profesionalisme dan kemampuan serta memaksimalkan penyampaian ilmu yang diberikan sehingga tujuan pelatihan dapat tercapai dengan baik.

“Bina dan bimbing junior-junior anda dalam bidang penyelaman ini agar menjadi kader-kader ship diver, sehingga menjadi kepanjangan tangan Dislambair dalam melaksanakan maupun pencegahan terhadap kedaruratan bangunan bawah air”, ujar Kadislambair Koarmada I.

Kegiatan refresing kemampuan tim selam tersebut dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 15 sampai dengan 20 Juli 2019 dan diikuti oleh personel yang bertugas di KRI maupun KAL dibawah jajaran Koarmada I. (Edr)

Anda mungkin juga berminat