DPP Didesak Copot Rizal Mallarangeng dari Golkar DKI

Kalah Suara Oleh PSI

361

JAKARTA (Garudanews.id) – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Kader Muda Partai Golkar menggelar unjuk rasa di depan gedung DPD Golkar DKI Jakarta, Jl. Pegangsaan Barat, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Senin (8/7).

Mereka menilai Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 ini rupanya menjadi pukulan  telak bagi Partai Golkar DKI Jakarta.

Betapa tidak, dari target 29 kursi, ternyata Golkar hanya meraih 6 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Padahal, banyak kader berharap dibawah kepemimpinan Rizal Mallarangeng suara Golkar di DKI dapat terdongkrak, namun nyatanya jauh panggang dari api, justru Golkar harus kehilangan tiga kursi dari yang semula 9 kursi di DPRD.

“Perolehan Partai Golkar DKI Jakarta memprihatikan hanya ada di urutan kesembilan jauh di bawah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (pemenang keempat dengan 8 kursi) yang merupakan partai ‘anak kemarin’. Peringkat itu jauh telah dijanjikan oleh Celli (Rizal Mallarangeng) sebelum pemilu,” kata koordinator aksi, R. Lintang Fisutama.

Selain di DPRD DKI, perolehan kursi Golkar di Senayan dari dapil DKI juga anjlok. Golkar hanya mendapat 1 kursi dari semula 3 kursi.

Dalam aksi Kader Muda Partai Golkar, mereka meminta DPP Partai Golkar mencopot Rizal Mallarangeng sebagai Plt Ketua Golkar DKI. Dan segera melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Golkar DKI. (Red)

Anda mungkin juga berminat