Kasdim 0507/ Bks Bersama Kepsek SMPN 5 Buka MOS Dengan Lepas Balon

675

BEKASI, (Garudanews.id) – Hari ini aktifitas sekolah sudah dimulai kembali. Terutama siswa baru yang menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun ajaran 2019-2020. Kasdim 0507/ Bks Mayor Inf. Rahmat Triono menghadiri kegiatan yang menjadi agenda dan tradisi tahunan tersebut di SMPN 5 kota Bekasi, kelurahan Harapan Jaya, pada Senin (15/07).

Kasdim didampingi oleh Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Bekasi Muktia Wahyudi Isra secara resmi membuka masa orientasi siswa baru dengan penyematan Topi SMPN 5 dengan menerbangkan ratusan Balon yang disaksikan oleh para guru, orang tua dan siswa/i baru yang berjumlah 360 anak, terbagi 9 Kelas dari Kelas VII-1 sampai dengan VII-9.

Pada kesempatan tersebut Kasdim yang juga sebagai orang tua siswa menyampaikan dengan rasa bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih putra dan putri kami dapat diterima SMPN 5 tersebut.

“Satu kebanggaan karena Sekolah ini termasuk sekolah unggulan dan standar internasional di Kota Bekasi, kami serahkan anak-anak kami kepada Kepala Sekolah dan para dewan guru, silahkan dididikan anak kami dengan baiknya semoga mereka menjadi anak yang berguna bagi bangsa negara, agama, yang selalu berbakti kepada orangtua dan hormat kepada para guru,” ujar Kasdim Rahmat Triono.

Sementara Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua yang telah memilih SMPN 5 dan telah mempercayakan putra dan putrinya untuk mendapatkan didikan dari sekolahnya.

“Namun kami berharap para orang tua juga dapat mendukung kami agar anak-anaknya mempunyai motivasi tinggi belajar sehingga dapat mengikuti kegiatan belajar dan mengajar dengan baik, karena SMPN 5 Kota Bekasi telah memiliki segudang prestasi baik dari nilai UAN tertinggi dan kegiatan Ekstra Kulikuler yang sering tampil baik dari Seni Tari, Paduan Suara, olahraga maupun yang lainnya, diharapakan para siswa/i yang baru bisa meneruskan prestasi yang pernah diraih oleh para seniornya,” kata Kepala Sekolah SMPN 5 kota Bekasi Muktia Wahyudi.

Lebih lanjut Muktia menuturkan bahwa siswa/i baru akan melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS) dilakukan pembekalan pengenalan Sekolah dan para guru, kedisiplinan, pembentukan karakter etika/moral, mengajak siswa/i baru tersebut mengikuti tata tertib sekolah serta aturan yang ada.

“Memanfaatkan kesempatan bersekolah ini dengan sebaik-baiknya, maka siswa/i baru akan lebih leluasa dalam menyerap ilmu pengetahuan pada kesempatannya belajar dan mengajar sekolah ini, selanjutnya akan diberikan materi lapangan pelatihan PBB, dengan materi Tata Upacara Sekolah, gerakan baris-berbaris yaitu materi gerakan ditempat, penghormatan dan gerakan berjalan dalam pelaksanaan MOS dengan materi-materi terebut akan dilakukan selama 3 hari, sebagai dasar siswa sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran,” Pungkasnya.

Sekedar diketahui, Masa Orientasi Sekolah (MOS) sebelumnya identik dengan perpeloncoan, namun seiring dengan perkembangan, masa orientasi diisi dengn kegiatan yang lebih positif dan mendidik. (Mam)

Anda mungkin juga berminat