Koramil 03/TP Bekali Wasbang Kepada Siswa SMAN 14 Kota Bekasi

675

BEKASI, (Garudanews.id) – Generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang rentan kenakalan remaja. Apalagi diera serba digital, generasi muda harus paham arti persatuan dan kesatuan bangsa. Berangkat dari hal itu, Koramil 03/ Teluk Pucung lakukan Monitor Wilayah (Monwik) dan Komunikasi Sosial (Komsos) di SMA Negeri 14 kota Bekasi pada Selasa (16/07).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 03/TP Kapten Arm Agus Sugiyanto bertatap muka dengan para siswa serta memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa.

“Pembekalan wasbang sangat diperlukan bagi oara generasi muda agar mereka sadar sejak dini tentang rasa persatuan dan kesatuab bangsa, karena merekalah yang akan meneruskan nanti,” kata Danramil 03/TP Kapten Arm Agus Sugiyanto.

Dikatakan Danramil bahwa menjaga keutuhan NKRI merupakan harga mati dan ia berpesan kepada para siswa agar lebih peduli terhadap lingkungan dan mengisi kemerdekaan dengan hal positif.

“Sikap peduli terhadap sesama memupuk persatuan dan kesatuan adalah yang sangat penting bagi kita sebagai makhluk sosial, mengisi kemerdekaan dengan Belajar yang baik dan raih prestasi setinggi mungkin, Dengan belajar sungguh-sungguh demi meraih prestasi yang dilandasi disiplin dan Budi pekerti yang tinggi di sekolah yang kita cintai ini sehingga bisa menjadi anak bangsa yang berguna,” kata Danramil menambahkan.

Walaupun kegiatan tersebut diadakan dilapangan sekolah, namun antusias para siswa terlihat. Sebanyak 375 peserta dari siswa dan staff sekolah dengan antusias turut menyimak setiap materi yang diberikan.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil didampingi juga oleh para anggota Koramil 03/TP, Kepala Sekolah SMAN 14 kota Bekasi Asep Jamal, Para Staff dan Guru SMAN 14 kota Bekasi, Babinsa serta anggota Polsek Bekasi Utara. (Mam)

Anda mungkin juga berminat