Lebaran Bekasi Menjadi Momentun Pemersatu Masyarakat Bekasi

399

BEKASI, (Garudanews.id) – Forum Silaturahmi Bekasi Bekasi (Forsilabb) menggelar Lebaran Bekasi. Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun kota Bekasi pada Jumat (12/07 tersebut diadakan pertama kalinya di Bekasi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto, Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Abdi Wirawan, tokoh masyarakat Bekasi Damin Sada dan Ormas yang ada di kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi Lebaran Bekasi tersebut dan berharap kegiatan positif tersebut akan terus berlanjut.

“Karena kegiatan ini sesuatu yang baru, pasti jauh dari kata sempurna. Harapan saya, tahun depan dilaksanakan lagi dengan persiapan yang lebih matang, dan menjadi satu even yang lebih menarik masyarakat,” kata Tri Adhianto.

(Foto: Mame)

Menurutnya, kegiatan tersebut mengandung nilai positif untuk mempererat rasa persaudaraan baik antara Ormas, pemerintah daerah dan masyarakat.

“Ini salah satu bentuk terobosan yang dilakukan salah satu Ormas, dan bisa mengajak Ormas lainnya untuk ikut guyub, satu kegiatan dapat berjalan lancar dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada, baik dari kalangan mahasiswa, akademisi maupun kalangan Ormas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forsilabb Abdul Haris mengatakan kegiatan Lebaran Bekasi ini menjadi momentum wujud syukur bagi masyarakat Kota Bekasi, atas terlaksananya Pemilu secara aman, tertib dan damai.

“Kita ingin masyarakat kota Bekasi kembali kondusif setelah agenda pileg dan pilpres, mengembalikan suasana kedamaian kemudian mari bersama -sama kita bangun Bekasi kembali agar tetap maju,” kata Abdul Haris.

Haris mengungkapkan Lebaran Bekasi tersebut juga dapat menjadi wadah pemersatu bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Ini menjadi wadah silaturahmi bagi kita yang tidak akan hilang sampai kapanpun, karena silaturahmi ini merupakan adat asli masyarakat Betawi yang harus kita lestarikan bersama,” katanya.

Haris lalu menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan Pemkot Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi sehingga kegiatan ini berlangsung meriah.

“Sekali lagi, ini pilot project, dan kami yakin mampu melaksanakan even ini lebih meriah di tahun depan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain menampilkan seni budaya asli Bekasi seperti silat dan tari topeng, beberapa stand kuniler khas Betawi pun ikut meramaikan Lebaran Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat