Pelajar Kota Bekasi Akan Ikut Serta Pecahkan Rekor MURI Senam Sparko

474

BEKASI, (Garudanews.id) – Olahraga kebugaran Senam Spartan Komando (Sparko) yang rutin dilakukan tiga pilar Kota Bekasi yakni aparatur Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507/Bekasi di area Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi bakal memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan peserta terbanyak melibatkan ± 41.150 peserta.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah pemecahan rekor Muri menjadi  satu rangkaian dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 74 bertajuk, “REKOR MURI 2019 SPARKO 3 PILAR KOTA BEKASI”.

“Kita berusaha memecahkan rekor Muri Indonesia dengan peserta terbanyak. Pelaksanaan Rekor Muri akan dilaksanakan pada hari Selasa Tanggal 06 Agustus 2019 Pukul 05.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi,” kata Kabag Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah, Selasa, (30/07).

Lebih lanjut, ia mengatakan, sejak Februari 2019 lalu senam Sparko menjadi agenda rutin olahraga bersama tiga pilar. Ini dilakukan agar aparatur Kota Bekasi mampu menjaga kondisi kebugaran tubuh yang prima ditengah aktifitas kerja yang dijalani.

“Sparko sudah rutin dijalani bersama, sekaligus bersilaturahmi dan kini saatnya memecahkan rekor Muri Indonesia dalam memeriahkan HUT RI Ke-74,” ungkap Sajekti.

Menariknya, lanjut dia, pemecahan rekor Muri akan didukung langsung Instruktur Utama pendiri olahraga Spartan Komando Indonesia atau yang sering disebut The King of Sparko Mayor Inf Eka Wira Dharmawan, serta mengundang juga Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Pihak Muri Indonesia, dikatakan Sajekti akan menghitung langsung peserta agar terpenuhi rekor tersebut. Dan pihak Muri akan memberikan piagam Muri Senam Sparko dengan peserta terbanyak.

Untuk memecahkan rekor Muri ini, segenap aparatur dilibatkan dalam peserta Sparko tiga pilar.  Peserta dari unsur ASN dan Non ASN sebanyak 19.550 peserta, TNI sebanyak 600 peserta, Polisi sebanyak 1.000 peserta, BUMD sebanyak 1.000 peserta, dan Siswa/i kelas 8 & 9 dari 27 SMPN Kota Bekasi sebanyak 19.000 peserta. (Mam)

Anda mungkin juga berminat