Pelaku Jambret Di Jatiasih Yang Viral, Masih Berstatus Pelajar

438

BEKASI, (Garudanews.id) – Kasus penjambretan seorang ibu rumah tangga yang sempat viral dimedsos akhirnya terungkap. Pelaku berhasil ditangkap oleh Reskrim Polsek Jatiasih tidak lama setelah viralnya video penjambretan tersebut.

“Kita dapat berita di medsos, karena ini viral lebih dulu, setelah mendapat informasi tersebut, kami melakulam lidik di tkp, ternyata benar, pelaku ada di halaman parkir sebuah apartemen,” kata Kapolsek Jatiasih Kompol. Illi. A kepada media, Senin (22/07).

Penjambretan yang terjadi di Perum Graha Indah, Kelurahan Jatimekar, Jatiasih tersebut, korban yang bernama Lies Mariah (67) merupakan ibu rumah tangga, Mirisnya, kedua pelaku masih dibawah umur.

“Sedangkan pelaku masih dibawah umur dan mereka statusnya masih pelajar,” tambahnya

Ditambahkan Kapolsek, kedua tersangka meskipun masih di bawah umur, mereka sering kali melakukan aksinya dibeberapa tempat di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

“Menurut pengakuan para tersangka, mereka sudah melakukan aksinya sebanyak lima kali di beberapa tempat di kota Bekasi,” tandasnya.

Tersangka dijerat pasal 365 sub 363 junto 53 KUHP dengan ancaman hukuman diatas Sembilan Tahun (9) penjara. Tersangka berinisial FDHK (18) dan AKA (18) kini menjalani pemeriksaan intensif oleh Polsek Jatiasih. Barang bukti yang berhasil diamankan polisi ialah, sepeda motor milik pelaku, 1 buah tas , satu buah payung, satu buah flasdisk rekaman CCTV saat pelaku menjalankan aksinya dan uang 80.000 rupiah.

Sekedar diketahui, pada Rabu 17 Juli sekitar pukul 12:30, korban Lies melintas di TKP seusai melaksanakan pengajian dengan berjalan kaki.  Tiba-tiba dua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor kemudian menyambar tas korban. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di bagian tangan, karena mempertahankan tasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat