PKB Persilakan Koalisi 02 Merapat ke KIK

300

JAKARTA [Garuda News] — Politikus PKB Jazilul Fawaid mengatakan koalisi Jokowi-Ma”ruf tidak keberatan jika niat bergabungnya baik dan mulia. Menurut Jazilul, pihaknya mempersilakan partai dari koalisi Prabowo-Sandi bergabung dengan koalisi Jokowi-Maruf.

“Silakan bergabung, asalkan disetujui oleh Jokowi-Ma”ruf dan tidak mengganggu keberadaan Koalisi Indonesia Kerja (KIK),” ujar Jazilul saat dihubungi, Selasa (2/7/2019).

Tapi Jazilul mengingatkan, kehadiran partai-partai tersebut tidak boleh mengganggu soliditas partai-partai di koalisi Jokowi-Ma”ruf. Mereka tidak boleh menjadi beban bagi KIK.

“Karena itu, perlu patuh dan taat pada etik, aturan dan kesepahaman bersama yang telah dibangun oleh koalisi dalam rangka membangun soliditas untuk mendukung program dan kebijakan pemerintahan Jokowi-Ma”ruf,” tegasnya.

Jazilul juga berharap niat bergabung partai dari Koalisi Adil Makmur tidak boleh hanya berorientasi pada kekuasaan saja. Menurut dia, tujuan utama bergabung adalah mendukung pemerintahan Jokowi-Ma”ruf agar program dan kebijakan benar-benar terwujud.

“Soal jabatan atau menteri, itu hanya dampak saja dan tentu akan dilihat dan dibicarakan dengan koalisi terlebih dahulu untuk memberikan pertimbangan kepada Jokowi-Ma”ruf,” tegasnya. [TS]

Anda mungkin juga berminat