Polrestro Bekasi Kota Raih Dua Penghargaan MURI

646

BEKASI, (Garudanews.id) – Pada HUT Bhayangkara ke 73, Polres Metro Bekasi Kota mendapatkan dua (2) penghargaan sekaligus. Penghrgaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) diberikan saat Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke 73 di Alun-alun kota Bekasi pada Rabu (10/07).

Penghargaan pertama oleh MURI ialah penyelenggara pelayanan SIM dan SKCK 24 jam secara berkelanjutan terlama sejak 11 Juli 2018 dan masih berlangsung hingga sekarang. Dan rekor Muri kedua atas rekor penyelenggaraan Polsubsektor Pekayon dan Posubsektor Mekar Sari yang pertama keseluruhannya beranggota Polisi Wanita (Polwan).

“Didalam sukuran itu kita mendapatkan kejutan buat kami adalah kami menerima penghargaan muri, untuk dua hal yang pertama terkait dengan pelayanan 24 jam kami yang dilakukan terus menerus selama satu tahun dan akan kita lakukan terus, yang kedua kita mendapatkan rekor muri juga untuk polsubsektor yang awaknya semuanya polwan selama dua puluh empat jam, jadi perhargaan ini merupakan kebanggaan untuk kami dan menjadi peluru baru buat kami untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” kata Kepolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto usai menerima penghargaan Rekor MURI.

Lebih lanjut Indarto menuturkan bahwa pencapaian tersebut tidak lepas dari peran 3 Pilar yang selama ini terjalin, Polisi, TNI serta Pemerintah Kota Bekasi.

“Pemkot Bekasi juga meraih Muri sebagai Pendukung pelayanan SIM dan SKCK 24 jam. Pemkot Bekasi memberi dukungan terhadap kesediaan SDM untuk front office informasi 24 jam. Kami sangat berterima kasih dan menjadi bagian tanggung jawab bersama melayani warga masyarakat Kota Bekasi,” tambahnya

Indarto menjelaskan bahwa apa yang sudah dicapai, bukan tanpa hambatan. Hambatan dalam terciptanya pelayanan yang memadai salah satunya adalah antrian yang panjang, namun diatasi dengan berbagai terobosan menyesuaikan perkembangan teknologi.

“Sebelumnya ribuan warga datang disatu waktu. Namun sekarang setelah ada antrian online. Warga dibagi untuk datang saat jam yang sudah di tentukan. Jadi lebih tertib dan kondusif,” kata Indarto.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan Pemkot Bekasi terus-menerus bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kota karena sama-sama mengedepankan pelayanan kepada warga Kota Bekasi. Bukti akan keseriusan pelayanan berbuah manis diberikannya rekor Muri tersebut.

“Luar biasa, apalagi pelayanan Polres bersama telah ada di gerai pelayanan publik. sinergitas dibangun dalam melayani masyarakat. Itu fungsi lembaga vertikal dan Pemkot  dan saling bersinergi. Harus dipertahankan dan ditingkatkan, Sepanjang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Rahmat Effendi.

Dalam upacara dan syukuran Hari Bhayangkara Ke-73 tingkat Kota Bekasi, juga diisi dengan pemberian penghargaan bagi Kapolda Metro Jaya rekor pembina pelayanan SIM dan SKCK 24 Jam diwakili Dirlantas Polda Metro Jaya.

Kemudian penghargaan Muri kepada Irjen Pol Dr Purwadi Arianto sebagai Wakapolres periode 2004-2005 atas rekor pemarkarsa Polsubsektor 24 Jam di Polsubsektor Pekayon Jaya dan Mekarsari beranggotakan keseluruhannya  Polwan.

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang lomba Rw Zero Criminal danlomba Sinergitas 3 pilar yang digelar oleh Polres Metro Bekasi Kota. (Mam)

Anda mungkin juga berminat