Polsek Jatiasih Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba

288

BEKASI, (Garudanews.id) – Usia remaja, terutama pada usia sekolah, rentan dengan kenakalan remaja. Kenalan remaja terkadang menjurus kepada tindak pidana seperti penyalahgunaan narkoba. Untuk menangkal kenakalan remaja, Polsek Jatiasih melakukan penyuluhan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di SMP/SMA Darul Munir dalam masa pengenalan lingkungan sekolah ( mpls) pada Kamis (11/07).

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kewajiban kami sebagai penegak hukum untuk menyadarkan generasi muda terutama usia pelajar yang masih rentan terhadap penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja,” ujar Kassubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada Garudanews.id.

Kegiatan yang diikuti 160 siswa tersebut, Kanit Reskrim Polsek Jatiasih Iptu Karna memberikan berbagai materi tentang bahaya narkoba dan cara bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

“Pada dasarnya, pengenalan berbagai jenis narkoba dan efek sampingnya diharapkan mampu memberikan edukasi tentang bahayany narkoba bagi manusia,” tambah Erna.

Pihak sekolah mengapresiasi kehadiran anggota dari Polsek Jatiasih atas dalam rangka memberikan penyuluhan kepada peserta didiknya.

Seperti diketahui, kenakalan remaja tidak jarang bersinggungan dengan hukum. Narkoba adalah salah satu penghancur generasi muda dengan efeknya yang membahayakan. Langkah penyuluhan merupakan cara efektif dan terbaik dalam menangkal penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja sekolah. (Mam)

Anda mungkin juga berminat