Sekolah Pesona Dywantara Kedepankan Kebijakan pada Siswa yang Kurang Mampu

200

BOGOR (Garudanews.id) – Sebanyak 219 siswa SMP dan SMK Pesona Dywantara dan SMP Anak Bangsa terdiri dari kelas 12 untuk SMK dan kelas 9 untuk SMP menggelar Pelepasan Wisuda Siswa.

Ketua Yayasan Pesona Dywantara Budi Antoro dalam sambutannya menuturkan sekolah bahwa sekolahnya bukan semata mata mencari materi akan tetapi mengedepan kata kebijakan kepada siswa miskin yang mempunyai ke mauan yang kuat untuk sekolah.

“Bagi siswa yang kurang mampu kami dukung bahkan kami gratiskan demi masa depan anak bangsa dalam meningkatkan tarap hidup bagi keluarganya dan mendorong wajib belajar 12 tahun,” ujar Budi, Rabu (3/7).

Bagi dia, mendidik siswa merupakan kepuasan yang tidak bisa dinilai dengan materi.

“Harapan kami kedepan, sekolah bisa lebih maju dan merupakan sekolah yang bisa mendapat kepercayaan masyarakat Bogor,” tutur Budi.

Orang tua siswa Ade gunawan yang mempunyai anak bernama Epan Desumarna kelas 9 B mengaku sangat berterimakasih atas jasa guru-guru selama ini mendidik anaknya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pengajar anak saya sampai tamat sangat besar jasa guru telah mendidik anak kami dengan baik,” ungkapnya. (Zik)

Anda mungkin juga berminat