Tiga Kecamatan di Kota Sukabumi Berpotensi Kekeringan

263

SUKABUMI (Garudanews.id) – Ada tiga kecamatan di wilayah Kota Sukabumi yang berpotensi kekeringan. Yakni ada di Kecamatan Gunungpuyuh, Cibeureum dan Lembursitu, dimana lahan pertanian seluas 4,7 hektar terancam kekurangan air.

“Sesuai hasil pemetaan bahwa potensi kekeringan melanda tiga wilayah kecamatan yang luasnya 4,7 hektar,” jelas Kasi Penyuluhan pada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Sukabumi, Kusmaya kepada garudanews.id, Kamis (11/7).

Dia merinci, bahwa potensi kekeringan lahan pertanian di Kecamatan Gunungpuyuh ada di Kelurahan Karangtengah seluas 1 hektar, Kecamatan Cibeureum ada di Kelurahan Sindangpalay seluas 3 hektar dan di Kecamatan Lembursitu ada di Kelurahan Sindangsari seluas 0,6 hektar.

“Daerah yang berdampak cukup luas karena debit air yakni Kelurahan Sindangpalay, karena lokasinya berada paling ujung sehingga hamper tidak kebagian air,” katanya.

Kata Kusmaya, pihaknya terus melakukan berbagai upaya dengan memberi penyuluhan kepada para petani untuk melakukan system pengairan gilir giring. (Ded)

Anda mungkin juga berminat