Yuk Bancaan Di Kanjeng Mami

361

Karanganyar ( Garudanews.id ) – Pernah mendengar nama Kanjeng Mami? Kalau anda pemirsa sinetron Komedi Indonesia tentu tidak asing dengan nama itu. Lalu ada apa Kanjeng Mami ada di Lereng Gunung Lawu?

Tunggu dulu, Kanjeng Mami yang ada di Lereng Gunung Lawu tepatnya di Jl. Alternatif Tawangmangu itu adalah nama sebuah Rumah makan, bukan Kanjeng Mami yang ada di sinetron dengan judul Awas Ada Sule itu.

Pemilik Resto , Sukarno, kepada Garudanews.id mengatakan, sengaja memakai nama Kanjeng Mami karena Resto itu di dedikasikan untuk istrinya. ” Nama Kanjeng Mami saya ambil untuk mengapresiasi kerja keras seorang wanita dalam menyiapkan menu makan kita sehari – hari” ungkapnya.

Suasana sejuk dengan pemandangan yang indah menjadi salah satu daya tarik Resto Kanjeng Mami. Foto: Cq

Dengan tata ruang yang minimalis, Resto Kanjeng Mami menawarkan sajian menu spesial Bancaan dan Babon Angkrem. Mungkin kita sudah jarang ketemu nasi Bancaan, nasi yang biasanya hanya ada pada ritual – ritual khusus orang jawa. Nasi Bancaan adalah nasi dengan urapan dan telur rebus. Di Cafe Kanjeng Mami di sajikan dengan cara di hampar kan di atas daun Pisang.

Tidak hanya Nasi Bancaan, Resto Kanjeng Mami juga menyajikan Aneka Steak, Sop Iga, Aneka juice dan lain – lain.

Tawangmangu beberapa tahun terakhir memang sedang booming Cafe / Resto baru. Puluhan konsep Cafe berdiri disana. Sajian menu dan harganyapun bersaing ketat. Rata – rata untuk menu makan di tawarkan dari mulai Rp. 10.000 hingga Rp. 30 ribu.

Nah, bagi anda penggila kuliner, boleh di coba ni, Nasi Bancaannya Kanjeng Mami. ( Yos/Cq/Fz/Cj)

Anda mungkin juga berminat