Alinda Chitra Nuranie, Pembawa Baki Pada Upacara HUT RI Ke 74 Di Kota Bekasi Mendapat Apresiasi Dari Kepala Sekolahnya

713

BEKASI, (Garudanews.id) – Pada pengibaran bendera Merah Putih di Alun-alun kota Bekasi pada 17 Agustus, nampak sosok pembawa baki bendera. Ia adalah Alinda Chitra Nuranie, siswa SMA Negeri 8 Kota Bekasi yang terpilih menjadi pembawa baki di Paskibraka tingkat kota Bekasi.

Kapolsubsektor Pekayom Jaya Aiptu Umy Reswati memberikan selamat kepada siswa SMAN 8 kota Bekasi Alinda Chitra Nuranie, anggota Paskibraka pada upacara peringatan HUT RI ke 74 di Kota Bekasi pada 17 Agustus 2019.

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Kota Bekasi Dedi Suryadi memberikan apresiasi kepada siswanya yang telah mengharumkan nama sekolahnya. Menurutnya, siswa yang duduk di kelas XI IPA V tersebut memang menonjolkan prestasinya di sekolah.

“Jadi anak ini termasuk anak yang memiliki karakter yang baik, dia itu rajin, pekerja keras, kemudian taat kepada peraturan sekolah kemudian dia anaknya visioner, memiliki cita-cita ke depan,” ungkap Dedi Suryadi usai melaksanakan upacara di SMAN 8 kota Bekasi bersama Polwan Polres Metro Bekasi Kota pada Senin (19/08).

Atas dukungan sekolah serta orang tuanya, membuat Alinda semakin semangat dalam menjalanlan Ekstra Kurikuler (Eskul) Paskibra di sekolahnya.

“Dia hampir berlatih setiap hari, baik berlatih tentang mata pelajaran di sekolah maupun paskibra, mudah-mudahan ke depan anak ini sukses dan meraih apa yang dicita-citakan serta berguna untuk keluarga dan bangsa ini,” ujarnya.

Alinda Chitra Nuranie, Siswa kelahiran 26 Desember 2005 ini merasa bangga atas apa yang telah dilakukan. Namun dengan rendah hati, Alinda merasa beruntung dapat masuk sebagai anggota Paskibraka dan turur mengibarkan bendera Merah Putih pada HUT RI ke 74 tingkat Kota Bekasi.

“Bangga banget, karena itu sekali seumur hidup ngga bisa ngulang lagi, ngga bisa ngulang lagi, pas sudah dipilih pasti saya pertahankan sekali, sekolah sangat mendukung apalagi setelah info diberikan,” katanya.

Ia juga sangat mengapresiasi atas dukungan dari sekolah dan teman-temannya yang selama ini selalu ada disaat membutuhkan.

“Semangat dan suport datang dari kepala sekolah itu sudah cukup bagi saya, teman-teman juga ada saja yang datang menyemangati saya disaat saya lelah, untuk tetap bersemangat,” pungkasnya.

Nilai akademik Alinda Chitra Nuranie sendiri boleh dikatakan cukup berprestrasi selain paskibra. (Mam)

Anda mungkin juga berminat