Bawa Ganja, Seorang Pemuda Di Bekasi Diringkus Polisi

403

BEKASI, (Garudanews.id) – Peredaran gelap narkotika di kota Bekasi kembali terjadi. Satuan Res Narkoba Polres Metro Bekasi kota menangkap seorang pemuda yang membawa tanaman jenis ganja di depan BTC, keluraha Margahayu, Bekasi Timur pada Kamis 08 Agustus 2019 yang lalu.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menuturkan bahwa penangkapan tersangka tersebut atas laporan masyarakat. Tersangka berinisial EPF (25) warga Bekasi Jaya tertangkap dengan barang bukti ganja sebarat 1,43 gram.

“Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan dapat ditemukan 1 (satu) bungkus kertas warna coklat berisikan narkotika jenis tanaman ganja dengan berat brutto 1.43 gram yang disimpan tersangka di kaos kaki yang dipakai tersangka saat ditangkap,” kata Erna saat dikonfirmasi pada Senin (12/08).

Didapatkan keterangan dari tersangka APF yang juga bekerja sebagai karyawan swasta, barang haram tersebut ia dapatkan dari seorang temannya berinisial A yang kini masih buron (DPO) kepolisian.

“Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polres Metro Bekasi Kota guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Erna.

Tersangka dijerat dengan UU RI No.35 thn 2009 tentang Narkotika Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 111 ayat (1) yaitu tanpa hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dlm jual beli, menukar, atau menyerahkan serta memiliki, menyimpan dan menguasai narkoba golongan I jenis tanaman ganja dengan hukuman pidana paling lama 20 tahun penjara atau denda 5.000.000.000,00(Lima Miliar Rupiah). (Mam)

Anda mungkin juga berminat