BNIS Karawang Tebar 2 Sapi dan 5 Kambing ke Ponpes Nihayatul Amal 

204

KARAWANG (Garudanews.id) – BNI Syariah Cabang Karawang menyalurkan dua ekor sapi dan lima ekor kambing ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nihayatul Amal di Kecamatan Rawamerta Karawang, pimpinan KH Bubun Bunyamin Busaeri, Selasa (13/8).

Kepala Cabang BNI Syariah Karawang, Kurniawan Eko Budi mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

“Total kita menyalurkan tiga ekor sapi dan 15 ekor kambing di wilayah Karawang dan sekitarnya. Jadi puncak program Qurbanku Hasanahku ini di Ponpes Nihayatul Amal ini. Kemarin kita juga menyerahkan satu ekor sapi ke Masjid Batalion 305. Sementara 10 ekor kambing lagi dipotong di sekitar domisili karyawan,” ungkapnya kepada wartawan.

Pria yang akrab disapa Wawan ini mengatakan, seremonial tahun ini dilaksanakan bekerjasama dengan 71 sekolah atau lembaga pendidikan seluruh cabang BNI Syariah di Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan atau sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah.

Siswa-siswi diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan.

Dalam penyaluran hewan qurban ini, kata Wawan, BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT), yaitu yayasan yang dibentuk untuk program sosial dan membantu masyarakat.

Qurbanku Hasanahku merupakan kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah, kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah secara nasional kali ini sebanyak lebih dari 450 ekor, yang terdiri dari 138 sapi/kerbau dan 321 kambing/domba,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat