Jelang HUT Polwan Ke 71, Polwan Jajaran Polrestro Bekasi Pimpin Upacara Di SMAN 8 Kota Bekasi

448

BEKASI, (Garudanews.id) – Keberadaan Polisi Wanita (Polwan) menjadikan wilayah hukum sesuatu daerah menjadi semakin Humanis. Dalam rangka HUT Polwan Indonesia ke 71 yang jatuh setiap tanggal 1 September, jajaran Polres Metro Bekasi Kota menggelar upacara bersama dengan Siswa dan guru di SMA Negeri 8 kota Bekasi, keluarahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Senin (19/08).

Kasubbag Humas Polresetro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari berlaku sebagai Inspektur Upacara didampingi oleh Panit Lantas Polsek Bekasi Selatan Ipda Rosmiati dan Kepala Polsubsektor Pekayon Jaya Aiptu Umy Reswati.

Dalam amanatnya, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari menuturkan bahwa pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar tetap mentaati peraturan yang ada.

“Kalian adalah generasi penerus dan harapan bangsa yang pada saatnya nanti akan mewarisi tongkat estafet untuk mengisi kemerdekaan dan bersaing dengan bangsa lain, sebagai generasi penerus, kalian harus mempunyai cita-cita yang tinggi, berbuat baik, tekun beribadah serta buatlah bangga orang tua dan guru kalian,” kata Erna.

Lebih lanjut, ia menegaskan kepada para siswa   tentang dampak dari perkembangan tekhnologi di era serba digital. Perkembangan teknologi memberikan dampak positif dan negatif.

Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari didampingi Kepala Polsubsektor Pekayon Jaya Aiptu. Umy Reswati dan Panit Lantas Polsek Bekasi Selatan Ipda. Rosmiati berserta Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Bekasi Dedi Suryadi dan juga para guru dan siswa usai laksanakan upacara (19/08)

“Untuk itu gunakan tekhnologi informasi secara bijak dan manfaatkan media sosial untuk menjalin silaturahmi, saling bertukar ilmu pengetahuan, memotivasi diri untuk meraih cita-cita dan memberikan manfaat atau kebaikan kepada orang lain,” tambahnya

Kassubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari juga memberikan sosialisasi bahaya narkoba yang memyasar kalangan pelajar serta sosiasisasi E-Tilang yang sudah berlaku di wilayah Jakarta.

“Saat ini penyalahgunaan narkoba serta dikalangan generasi muda khususnya pelajar, semakin meningkat, hal ini akan sangat berpengaruh bagi kehidupan bernegara dimasa mendatang, oleh karena katakan tidak pada narkoba,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Bekasi Dedi Suryadi memberikan apresiasi kepada Polwan dari jajaran Polres Metro Bekasi Kota atas kunjungannya ke SMA Negeri 8 dan ikut serta dalam upacara.

“Salah satunya tentang bagaimana tertib berlalulintas, kami atas nama institusi SMA 8 kota Bekasi sangat berterima kasih kepada Polres Metro Bekasi yang sudah mengutus Polwan untuk memberikan arahan kepada siswa, harapannya agar siswa itu bukan hanya paham dengan tapi juga taat kepada peraturan lali lintas,” kata Dedi

Dedi juga mengucapkan selamat dan suskes kepada Polwan jajaran Polres Metro Bekasi Kota, dan berharap Polwan jajaran Polres Metro Bekasi Kota tetap menjadi contoh baik bagi masyarakat.

“Semoga Polwan kedepan semakin meningkatkan perannya lagi di dalam menciptakan ketertiban ditengah masyarakat, bisa lebih mengayomi lagi dan menjadi teladan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam upacara tersebut, Kasubbag Humas Polres Menyerahkan Esti Bakti Warap Sari (miniatur patung polwan) kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 8 kota Bekasi, Dedi Suryadi dan pemberian helm kepada siswa SMAN 8 secara simbolis, sebagai wujud kepedulian sadar berlalulintas. Serta memberikan ucapan selamat kepada siswa berprestasi yang menjadi anggota Paskibraka Alinda Chitra Nuranie yang menjadi pembawa baki bendera pada upacara HUR RI di Alun-alun kota Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat