Jelang HUT RI Ke 74, Polrestro Bekasi Kota Gelar Festival Musik, Gali Potensi Seni Pelajar

535

BEKASI, (Garudanews.id) – Menggali bakat dan potensi remaja, serta dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Polres Metro Bekasi kota menggelar festival band tingkat sekolah kota Bekasi, di halaman Mapolrestro Bekasi kota pada Rabu (14/08).

“Agar pelajar itu mengembangkan kreatifitasnya, kami adakan acara ini agar mereka terbuka, menyalurkan keahlian meraka daripada melakukan hal yang negatif,” kata Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP. Agus Rizal yang juga ketua panitia pelaksana festival musik tersebut.

Gelaran festival band tersebut berlangsung sejak Selasa 13 Agustus yang saat itu juga dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto, Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf. Rama Pratama, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Djahyono serta para jajaran Polrestro Bekasi Kota.

Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) kota Bekasi hadir sebagai bintang tamu dalam acara tersebut. SMK Sumber Daya dan SMA Negeri 10 menjadi dua peserta yang bertahan dalam 2 hari festival berlangsung.

Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kota AKBP. Agus Rizal berserta tim juri dan peserta berpose di depan Mapolrestro Bekasi kota, Rabu (14/08).

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi kota AKBP. Agus Rizal menuturkan kegiatan tersebut selain menggali potensi seni yang ada dalam diri para pelajar, kegiatan tersebut lebih terbuka dengan kepolisian.

“Sambil mencari bibit muda musisi tangguh di kota Bekasi dan juga untuk lebih mendekatkan diri antara polisi dengan para pelajar, agar adik-adik kita ini tidak takut dengan polisi, misalnya ketika ada sesuatu seperti indikasi tawuran, para pelajar bisa memberikan informasi kepada polisi di sekitarnya,” kata Agus Rizal.

Jelang HUT RI ke 74, penanaman jiwa pancasila khususnya kepada generasi muda terutama pada usia pelajar, Kasat Binmas juga berharap bahwa mindset pelajar dapat beralih kepada hal positif melalui kegiatan itu.

“Dengan mereka mau mengikuti lomba ini kami berharap mereka memiliki jiwa patriot, khusuny mendukung NKRI harga mati,” pungkasnya.

Tim juri dalam lomba tersebut seluruhnya merupakan anggota Polres Metro Bekasi Kota yang memahami musik, antara lain AKP Heru Fahrian, Pama Polrestro Bekasi Kota (Ketua Tim Juri). Sedangkan anggota juri ialah Iptu. Valery Lekahena dari Pama Polrestro Bekasi Kota, Iptu Santri Dirga PS. Kanit 4 Harbang Sat Reskrim Polrestro Bekasi Kota, Ipda M. Faizal Wildan Kasubnit 2 Sat Narkoba, Bripka. Nugroho Setiawan dari Sat Lantas Polrestro Bekasi Kota dan Bripda. Mellysa Natalia Sihite dari Subbag Humas Bag Ops Polrestro Bekasi Kota.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan September mendatang dengan hadiah berupa piala, piagam serta uang pembinaan dari Polres Metro Bekasi Kota. (Mam)

Anda mungkin juga berminat