Jumat Berkah, Koramil 01/Kranji mendapatkan Giliran Sajikan Hidangan Di Warung Berkah

452

BEKASI, (Garudanews.id) – Warung Jumat Berkah yang rutin dilakukan oleh jajaran Kodim 0507/Bks memberikan kesan tersendiri bagi warga disekitar Warung Berkah. Kali ini Koramil 01/ Kranji mendapat giliran untuk menyajikan hidangannya di Alun-alun jalan Veteran Kota Bekasi, Jumat (16/08).

Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf. Rama Pratama sedang mencicipi hidangan Warung Berkah dari Koramil 01/Kranji.

Komandan Koramil 01/Kranji Mayor Inf Siswo Prandoko menuturkan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan di depan masjid Al-Barkah dan RSUD kota Bekasi tersebut untuk mengingatkan para anggota TNI dalam berbagi.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat, agar kita selalu ingat dengan sesama apalagi kalangan bawah dan mengugah untuk beramal dan mempunyai rasa sosial yang tinggi dan ingat keberadaan kita serta semoga amal yang kita perbuat menjadi tambah berkah,” ujar Mayor Inf. Siswo Prandoko

Ditambahkan Danramil Siswo, kegiatan tersebut mempunyai banyak nilai positif terutama untuk pada anggota TNI jajaran Koramil 01/Kranji.

“Kegiatan kecil semacam ini sering tidak kita sadari bahwa besar manfaatnya bagi orang lain,” tambahnya.

Makan sepuasnya, bayar seikhlasnya, bukan hanya itu, bagi warga yang tidak mempunyai uang pun tidak diwajibkan untuk membayar itulah moto Warung Berkah yang bekerja sama dengan Daun Mas dan RSUD kota Bekasi.

Pengurus Persit KCK Cab XXI Kodim 0507/Bekasi, Persit KCK ranting 02 Kranji Cab XXI Kodim 0507 serta anggota Koramil 01/Kranji terlibat dalam kegiatan itu.

Sebanyak 350 porsi makanan yang disediakan pantia habis oleh para warga yang antusias dengan kegiatan itu. Dalam kesempatan itu, Dandim 0507/ Bekasi yang baru saja menjabat, Letkol Inf. Rama Pratama juga menyempatkan diri mencicipi hiangan yang disediakan oleh anggota Koramil 01/Kranji.

Salah satu warga bernama Andi mengaku senang dengan keberadaan Warung Berkah yang diadakan oleh jajaran Kodim 0506/Bekasi secara rutin tersebut.

“Saya kebetulan saja sedang jenguk saudara di RSUD, ada warung kodim ini lumayan membantu, bisa menghemat sedikit,” ujarnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10:00 Wib tersebut selesai hingga pukul 13:00 wib. (Mam

Anda mungkin juga berminat