Kodim 0507/Bekasi Sambut Warga Baru Di Lingkungannya.

Letkol Inf. Rama Pratama Menilai, Anggota Kodim 0507/Bks Kompak Dan Guyub

489

BEKASI, (Garudanews.id) – Kodim 0507/Bks kedatangan warga baru di lingkungannya. Warga baru tersebut adalah Letkol Inf. Rama Pratama beserta istri. Dalam prosesi tersebut, diterima langsung oleh Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Abdi Wirawan  di Markas Kodim 0507/Bks pada Rabu (07/08).

Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Abdi Wirawan menerima warga baru calon penggantinya yaitu Letkol Inf. Rama Pratama dalam prosesi penerimaan Warga Baru di Markas Kodim 0507/Bks pada Rabu (07/08)

“Ini hanya merupakan rangkaian tradisi menyambut warga baru, seperti inilah tradisinya,”kata Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Abdi Wirawan.

Ia juga berharap kepada anggota Kodim 0507/Bks agar tetap menjaga dan melanjutkan hal positif yang telah dilakukan.

“Yang jelas kita berbuat saja yang terbaik untuk kota Bekasi ini dimana kita bertugas,  pesan saya kepada prajurit tetap lanjutkan hal yang baik, dan mungkin ada yang kurang bisa diperbaiki untuk menjadi lebih baik,” tambahnya.

Kodim 0507/Bks selama ini menjalin hubungan baik 3 pilar yaitu Polri dan Pemerintah Kota Bekasi ataupun masyarakat.

“Saya berharap Kodim ini tetap bersinergi kepada semua pihak termasuk dengan tiga pilarnya itu, untuk sama-sama membangun hal-hal baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk kota Bekasi,” pungkasnya.

Letkol Inf. Rama Pratama sebelumnya bertugas di Mabes TNI sebagai Parbandya Intel. Ia akan menggantikan Letkol Arm. Abdi Wirawan sebagai Komandan Kodim 0507/Bks, yang juga akan bertukar posisi dengan Letkol Inf. Rama Pratama.

“Kalau saya lihat untuk kondisi awal, personil Kodim terlihat kompak, guyub ini merupakan bentuk dari keberhasilan pejabat lama, Letkol Armed Abdi Wirawan, saya lihat anggota juga semangat, saya harap anggota juga dapat mendukung saya pada saat saya resmi menjabat Damdim 0507/Bks,” kata Calon Dandim 0507/Bks Letkol Inf. Rama Pratama usai diterima sebagai warga baru Kodim 0507/Bks.

Terkait sinergitas kepada semua lapisan masyarakat, ia akan melanjutkan hasil kerja yang telah dicapai oleh Kodim 0507/Bks yang di pimpin oleh Letkol Arm. Abdi Wirawan.

“Hasil kerja keras sinergitas tiga pilar yang dilakukan oleh Dandim termasuk perwira Kodim, saya lihat sinergitasnya sangat erat, saya sempat hadir pemecahan rekor muri sparko kemarin tidak gampang mengumpulkan orang begitu banyak, perlu kerja keras dengan keeratan sinergitas tiga pikar tadi,” tambahnya.

Ia juga menyoroti wacana penambahan Komando Rayon Militer (Koramil) di kota Bekasi yang hanya 5 Koramil. dengan penduduk kota Bekasi 2,7 juta jiwa, penambahan Markas Koramil sangat dibutuhkan. Kecamatan Bekasi Selatan dan Mustika Jaya rencananya akan dibangun Markas Koramil menambahkan 5 Koramil yang sudah ada.

“Memang ada rencana penambahan 2 Koramil, Prosesnya sudah diajukan ke Kodam tinggal menunggu proses selanjutnya dari angkatan darat,” pungkasnya.

Dalam prosesi Penerimaan Warga Baru Kodim 0507/Bks tersebut, juga diisi dengan kesenian tradisional Palang Pintu sebagai budaya khas penyambutan dalam adat Betawi. Para parajurit TNI dan PNS Kodim berjejer menyambuta Letkol Inf. Rama Pratama dan istri. Hadir juga Kasdim 0507/Bks Mayor Inf. Rahmat Triono yang ikut menyambut kedatangan warga baru beserta para Danramil dan Staf Kodim 0507/Bks.

Letkol Inf. Rama Pratama berserta istri, didampingi Kasdim 0507/Mayor Inf. Rahmat Triono menyaksikan tradisi Palang Pintu dalam penyambutan Warga Baru Kodim 0507/Bks, Rabu (07/08).

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan saling mengenal di aula Kodim 0507/Bks. Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim akan dilaksanakan pada 9 Agustus di Hotel Aston. (Mam)

Anda mungkin juga berminat