Lukman Edy Siap Jadi Oposisi di Internal PKB

312

JAKARTA (Garudanews.id)–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengumumkan nama-nama yang mengisi struktural Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai. Namun, dua sosok petinggi sekaligus mantan sekretaris jendral seperti Lukman Edy dan Abdul Kadir Karding tak masuk dalam jajaran struktural partai.

Menanggapi hal itu, mantan Sekjen PKB Lukman Edy mengaku bahwa fungsi koreksi di tubuh partainya sudah tidak berjalan sama sekali dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Menurut Lukman, setelah dirinya sudah  tidak masuk dalam struktur partai,  ia siap untuk menjadi oposisi dalam internal partai.

Namun demikian, lanjut Lukman,  ia akan tetap menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk kebesaran PKB dari luar struktur DPP partai.

“Saya akan melakukan koreksi terhadap kebijakan partai yang merugikan partai,” kata Lukman Edy di Jakarta, Senin (26/8).

Lukman mengungkapkan, di internal partai tidak ada yang berani melakukan kritik terhadap kebijakan ketua umum.

Seperti diketahui, PKB dinahkodai Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sejak tahun 2000 hingga saat ini. Muktamar VI PKB di Bali pada 20 sampai 22 Agustus lalu kembali menyepakati Cak Imim sebagai pimpinan tertinggi partai periode 2019-2024 nanti.

“Sehingga lima tahun ke depan saya akan menjalankan fungsi kritik konstruktif kepada pengurus DPP,” kata Lukman. (DRA)

Anda mungkin juga berminat