Meriahkan HUT RI Ke 74, Bekasi Jaya Gelar Lomba

473

BEKASI, (Garudanews.id) – Kemeriahan HUT RI Ke 74 masih terasa di kota Bekasi. Seperti yang terlihat di kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur yang menggelar lomba dalam rangka HUT RI di halaman kantor Kelurahan Bekasi Jaya, kecamatan Bekasi Timur pada Jumat (23/08).

“Memang setiap memperingati HUT RI, selalu mengisi kegiatan dengan acara-acara lomba diantaranya yang pertama adalah lomba kekompakan, yang kedua tadi ada juga lomba tumpeng dari dari enam belas RW yang satu tumpengnya dibatasi tidak lebih dari harga seratus ribu, alhamdulillah sangat sntusias,” kata Lurah Bekasi Jaya Ngadino.

Para peserta lomba balap terpal gulung nampak antusias (foto: Mame)

Dikatakan Ngadino, lomba tersebut juga untuk memupuk kebersamaan antar aparatur kelurahan Bekasi Jaya, perangkat RW dan Karang Taruna, BKM serta masyarakat.

“Ini bukan sekedar lomba, tapi sebagai simbol dan mengingat perjuangan para pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” Ngadino menambahkan.

Gelaran lomba tersebut diikuti oleh seluruh staff kelurahan Bekasi Jaya, Karang Taruna, Linmas, RT dan RW serta BKM. Dalam Kegiatan tersebut juga nampak Lurah Bekasi Jaya Ngadino, Sektretaris Lurah Bekasi Jaya Pra Fitria Angelina, Kasie Kesos Diar Airin Mahendrawati, Kasie Pemtimbun Sulastomo, Kasie Permasbang Noviyanthi serta jajaran kelurahan Bekasi Jaya Lainnya.

(Foto: Mame)

“Semata-mata kegiatan ini adalah dari warga untuk warga, dan panitia semuanya dari luar, baik dari RT maupun RW,” tambahnya.

Berbagai lomba yang digelar pun berlangsung meriah dengan antusiasme para peserta yang hadir pada kesempatan itu. Keceriaan nampak dari wajah para peserta yang mengikuti lomba tersebut. Nilai pesan dari lomba

“Seru, wajib diadakan setiap tahunnya, dan untuk para donatur terimakasih telah mendukung acara ini sampai sukses dan lancar,” ujar Sekretaris Lurah Bekasi Jaya Pra Fitria Angelina yang juga ikut dalam lomba tersebut.

Senama dikatakan Sekel Bekasi Jaya, Kasie Kessos Bekasi Jaya Diar Airin Mahendrawati mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Kekeluargaan terpancar pada setiap peserta baik dari aparatur kelurahan Bekasi Jaya maupun Katar dan Linmas yang ikut serta.

(Foto: Mame)

“Acaranya seru, semuanya menyatu dan saya harap kegiatan semacam ini lebih sering dilakukan pada momen tertentu untuk mempererat tali persaudaraan,” ujar Diar.

Kegiatan yang dimulai pada siang jelang sore hari tersebut diselingi dengan hiburan dari para peserta yang hadir. Saling siram mengiringi keceriaan lomba pada hari itu. (Mam)

Anda mungkin juga berminat