Pawai Karnaval ikut Memeriahkan HUT RI Ke 74 Tahun  di Aceh Utara

245

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  ke 74 Tahun yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, Muspika Kecamatan Cot Girek mengadakan pawai karnaval  dan juga berbagai macam perlombaan lainnya.

Acara pawai karnaval yang di ikuti oleh siswa TK, SD, SMP dan SLTA se-Kecamatan Cot Girek dilepas langsung oleh Sekcam  M.Nazir TB, Danramil, Kapten Inf, Abdullah, di halaman Kantor Camat Cot Girek, adapun rute yang dilalui star dari depan kantor camat menuju simpang SPBU Batu XI dan menuju lagi ke kantor camat untuk finish.

Acara pawai karnaval selain memperagakan pakaian adat, TNI Polri, dan instansi pemerintah lainnya , ada yang unik yaitu juga menggunakan pakaian lenek lampir, pocong, mumi, dan juga pakaian khas senator asal aceh H.Sudirman Atau yang akrab disapa haji Uma.

“Kegiatan ini kita adakan setiap tahun nya untuk mengingat jasa pahlawan kita, pada hari ini kita mengadakan pawai di Kecamatan Cot Girek, yang dikuti mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA, jumlahnya cukup luar biasa dan antusias sekali, dan masyarakat ikut juga, memeriahkan karnaval,” M.Nazir TB, selaku ketua panitia pelaksana HUT RI Ke 74 Tahun.

Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya karnaval saja, kemarin juga, selain itu, pihaknya juga mengadakan pertandingan sepak bola, yang juga nantinya pada tanggal 17 sebagai puncak acara diadakan juga panjat pinang dan kemeriahan lomba lainnya.

“Ini yang cukup luar biasa dan antusias sekali masyarakat untuk mengikuti nya, serangkaian acara ini juga kita mengadakan hadiah, pemberian hadiah ini untuk setiap pertunjukan , dan ini kita lakukan supaya masyarakat tau bagaimana kekompakan kita di Cot Girek,”pungkasnya.  (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat