Pecat Sejumlah Pengurus Golkar, Bamsoet Nilai Airlangga Otoriter

300

JAKARTA (Garudanews.id) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai otoriter selama memimpin partai berlambang pohon beringin hasil Munaslub 2017 lalu.

Pernyataan itu dikemukakan Wakorbid DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menanggapi pemecatan sejumlah pengurus dan pimpinan DPD Golkar yang tak mendukung calon ketum petahana.

“Pengurus DPD yang menolak mendukung Ketua Umum Petahana dipecat, atau mendapatkan perlakuan tidak sebagaimana mestinya,” kata Bamsoet dlam keterangannya di Jakarta, Selasa (13/8).

“Apa pun alasan dan tujuannya, perlakuan tidak fair dan tidak demokratis terhadap pengurus DPD akan memperlemah kinerja mesin partai di daerah,” tambahnya.

Masih menurut Bamsoet, saat ini banyak pengurus DPD mengaku tidak ada komunikasi dengan DPP terkait persiapan mengikuti Pilkada 2020.

Sebaliknya, pengurus DPD seperti dipaksa oleh para oknum DPP untuk menyatakan dukungan ketua umum petahana.

“Minimnya kepedulian terhadap agenda Pilkada 2020 itu layak menjadi bukti betapa kerja para oknum elite DPP Golkar tidak terencana, pun tidak terprogram. PDIP tentu tidak diam,” pungkasnya. (Red)

Anda mungkin juga berminat