Pelaksanaan Program DAU di Kelurahan Cisarua  Puncak Bogor Tidak Tranparan

240

BOGOR (Garudanews.id) – Pelaksanaan program Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019 di Kelurahan Cisarua Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor diduga tidak tranparan. Pasalnya ada dua titik  pengerjaan proyek infrastruktur tidak memasang papan proyek kegiatan.

“Kami sebagai masyarakat bingung melihat kedua pengerjaan betonisasi  jalan lingkungan tidak terpasang plang proyek. Padahal anggaran itu dari pemerintah, seharusnya terbuka dan tranparan, sehingga tidak ada timbul kecurigaan,” ungkap sebagian masyarakat setempat kepada wartawan, Rabu (14/8).

Mereka mengakui, sebelum kelurahan mendapatkan  anggaran  DAU dari pemerintah, masyarakat selalu bergotong royong untuk mengerjakan atau memperbaiki  fasilitas umum dengan  cara mengumpulkan  dana bersama-sama.

“Ya sebelum kelurahan mendapatkan anggaran DAU, kita selalu patungan untuk membangun atau memperbaiki infrastruktur, walaupun tanpa plang proyek tapi kami mengetahui  dana yang ada. Sedangkan  kalau anggarannya dari pemerintah harus pasang plang proyek agar kami mengetahui anggaran dari mana, berapa besarnya, volumenya berapa,” kata mereka bertanya-tanya.

Terpisah Ketua Pokmas wilayah Gang Kartini, Bariji mengatakan, pihaknya belum memasang plang proyek karena belum diambil. “Oya kami lupa plang proyek belum diambil,” kata Bariji.

Sementara Ketua Pokmas wilayah Cibeureum, H Jeni mengakui, bahwa pemasangan plang proyek tidak ada perintah dari pihak kelurahan sehingga di lokasi proyek tidak terpasang. “Ya kalau tidak pasang plang proyek juga tidak apa-apa dan lebih baik anggarannya  buat makan,” katanya singkat. (Ded)

Anda mungkin juga berminat