Pindah ke Kantor Baru, Pelayanan SIM di Ditingkatkan

191

BEKASI (Garudanews.id) – Sejak 12 Agustus 2019 Kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Kabupaten Bekasi resmi pindah ke Kompleks Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat. Semula di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Utara, satu lingkungan dengan Kantor Unit Laka.

Sedangkan lokasi baru berada di Gedung baru Satpas SIM Kabupaten Bekasi lebih besar dibandingkan dengan yang lama dengan sejumlah fasilitas yang lebih lengkap. Dengan demikian, kuota pemohon SIM tiap harinya tak bertambah. Itu dikatakan Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistiawan.

Gedung baru ini berdiri di lahan seluas 7.400 meter persegi dengan fasilitas yang diklaim Polres Metro Bekasi lebih modern dan lebih lengkap.

Menurut Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan kuota pemohon SIM setiap hari sama dengan kantor sebelumnya, yakni 200 orang.

“Kuota pemohon tidak ada pengurangan atau penambahan. Intinya sama jumlahnya, 100 keping untuk pembuatan baru, 100 keping untuk perpanjangan,” ucapnya sewaktu mengunjungi Kantor Satpas SIM baru, baru-baru ini.

Luthfi melanjutkan kantor Satpas SIM baru sesuai dengan prasyarat dan urutan kerja yang harus dipenuhi dan dilakukan, sehingga alat dapat difungsikan dengan baik dan menghasilkan keluaran yang sesuai.

Sementara itu, menurut Kanit Satlantas Polres Metro Bekasi, AKP Bobby Gunardi, gedung baru secara sistem sudah lengkap karena sudah dipersiapkan sejak 2 hari sebelum penggunaan.

“Secara system masih ada beberapa perlengkapan yang harus ditambah, seperti monitor, meja untuk pengisian aplikasi pemohon, pembatas ruang bermain anak dan lainnya, intinya masih bertahap,” ucapnya.

Kantor Satpas SIM Kabupaten Bekasi akan diresmikan pada 22 Agustus 2019 oleh Kakorlantas Polri dan Kapolda Metro Jaya. Bersamaan dengan itu Gerai SIM di Sentra Grosir Cikarang (SGC) juga akan diresmikan hanya untuk melayani perpanjangan. (Sgy)

 

Anda mungkin juga berminat