PKBM Teuku Markam Buka Pelatihan Menjahit bagi Kaum Ibu

227

ACEH UTARA – (Garudanews.id) – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Teuku Markam melaksanakan keterampilan PKW tahun 2019. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama tiga buan, dari Agustus sampai dengan November. Adapun jenis keterampilan diantaranya menjahit pakaian.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 30 peserta, dari warga Gampong Alue Capli, Matang Panyang dan Blang Pha kecamatan Seunuddon.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kasi kelembagaan Dinas pendidikan Aceh Utara Zulkifli.

Dirinya berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini, secara maksimal supaya menjadi modal dalam menonkrak ekonomi rumah tangga.

Ketua PKBM Teuku Markam Muhammad Johan, kepada media ini, Minggu (25/08), mengatakan dengan dibuatnya pelatihan diharapkan dapat membuka peluang dan mempersempit pengangguran dan juga ini menjadi bekal dalam membantu ekonomi keluarga.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga bulan ini diikuti oleh para peserta dengan sangat antusias. Selain itu para peserta juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang terlaksanaya acara ini,” pungkasnya. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat