Sarling Ke Kota Bekasi, Istri Gubernur Jabar Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan

484

BEKASI, (Garudanews.id) – Istri Gubernur Jawa Barat yang juga ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil, berkunjung ke kota Bekasi. Atalia Praratnya Kamil yang juga sebagai Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat tersebut dalam rangka program Siaran Keliling (Sarling) pada Rabu (14/08).

Kunjungan pertama yang dilakukan oleh Atalia ke Kota Bekasi, melihat dan memberikan pembinaan kepada Posyandu Seroja, Paud, SMA/SMK/, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pariwisata di Kota Bekasi.

Siaran Keliling (Sarling) sendiri dilakukan di seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat dan Kota Bekasi jadi kota ketujuh (7) yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi.

Dalam kegiatan ini, Atalia di dampingi rombongan dari pejabat di lingkungan provinsi Jawa Barat serta anggota DPRD Prov Jabar. Ketua Tim penggerak PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi beserta dengan Wakil ketua Tim penggerak PKK kota Bekasi, Wiwiek turut serta mendampingi dan mengikuti setiap kunjungan yang dilakukan oleh istri gubenur jabar tersebut.

Dalam sambutanyanya, ketua tim penggerak PKK Jabar, Atalia mengatakan sangat senang dapat bertemu dengan warga Kota Bekasi dalam kegiatam Sarling tersebut.

“Saya bangga dan senang melihat semangat para ibu ibu kader posyandu serta anak2 Paud di Kota Bekasi,” tuturnya.

Usai memberikan pembinaan kepada kader posyandu di wilayah kelurahan kalibaru, Atalia beserta rombongan menuju SMAN 1 Kota Bekasi.

Kedatangan Atalia beserta rombongan disambut hangat oleh seluruh siswa/i dan juga oleh kepala sekolah SMAN/SMKN se Kota Bekasi.

Dirinya Menyapa pelajar SMA dan SMK serta memberikan motivasi kepada pelajar sekolah menengah, sekaligus mengajak siswa/ i Kota Bekasi untuk mendeklarasikan anti hoaks, mengunakan internet dengan baik dan benar serta memberikan pesan positif kepada para siswa.

Di hadapan para pelajar masyarakat yang hadir Atalia Praratya, mengajak kepada masyarakat dan pelajar di Jawa Barat menolak penyebarluasan setiap informasi bohong atau hoaks. Dengan adanya berita bohong atau hoaks akan dapat merugikan para pelajar dan juga masyarakat kota Bekasi, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Atalia juga memberikan motivasi dan beberapa tips sukses meraih cita-cita kepada para pelajar dari berbagi sekolah yang memadati halaman Sekolah SMAN 1 kota Bekasi .

“Untuk mencapai impian dan cita-cita, hidup harus punya tujuan. Kemudian melangkah mencapai tujuan, banyak membaca, pantang menyerah, serta hati-hati melangkah jangan sampai terbawa arus melakukan keburukan atau hal-hal negatif,” tandasnya.

Atalia beserta rombongan berkesempatan mengunjungi pengrajin di kota Bekasi, Antiqu Uniq serta Snow world yang ada di Trans Park Juanda.

Dikatakannya, pengrajin akan terus dan selalu didukung oleh pemerintah baik pemerintah daerah, provinsi bahkan pusat. Hal ini agar para pengrajin dapat mengembangkan kerajinannya karna akan menambah nilai ekonomi serta dapat membuka lapangan pekerjaan.

Diakhir kunjungannya Atalia menyempatkan diri untuk datang ke Snow World untuk melihat dan merasakan langsung wahana yang tersedia dan juga bermain Salju.

“Ini dapat menjadi salah satu yang dapat menarik wisatawan domestik dari daerah daerah lain yang datang ke Kota Bekasi,” katanya.

Pada pukul 16.00 WiB Atalia beserta rombongan mengakhiri kunjungannya di Kota Bekasi dan langsung kembali ke Kota Bandung. (ADV)

Anda mungkin juga berminat