Siswa Dan Orang Tua SDN Bintara XI Kota Bekasi Meriahkan Hut RI Di Sekolahnya.

480

BEKASI, (Garudanews.id) – Keceriaan dan kebahagian nampak terpancar dari pada siswa SDN Bintara XI kota Bekasi. Mereka antusias mengikuti berbagai lomba yang digelar dalam rangka turut memeriahkan HUT RI ke-74 di sekolahnya, kelurahan Bintara, kecamatan Bekasi Barat pada Sabtu (24/08).

“Lomba adalah simbol dari kegembiaraan, kegembiraan karena kita telah merdeka, buah dari para pahlawan kita yang gugur untuk meraihnya, murid-murid dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan git belajar ” kata Kepala Sekolah Ristiani.

Orang tua siswa mengikuti lomba tarik tambang pada HUT RI ke 74 di SDN Bintara XI kota Bekasi pada Sabtu (24/08).

Kepala Sekolah SDN Bintara XI Ristiani menuturkan bahwa lomba tersebut juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara orang tua murid dengan para guru.

“Kegiatan ini juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan mejalin erat silaturhmi antara orang tua murid dengan para guru,”

Para wali murid pun ikut serta dalam kegiatan lomba tersebut, mewakili anak-anaknya. Ratusan murid didampingi para orang tuanya membanjiri halaman sekolah tempat berlangsungnya lomba itu.

Berbagai lomba seperti Tarik Tambang, Karaoke, Kelereng, lomba Tari, Balap Karung, Estafet Terigu, lomba Tumpeng, Masukan Paku ke dalam Botol yang diikuti oleh para perwakilan orang tua murid. Keseruan terlihat saat lomba tarik tambang yang diikuti oleh para orang tua wali yang antusias mengikuti lomba yang diawali dengan lomba senam.

Siswa SDN Bintara XI sedang mengikuti Lomba Estafet Terigu

“Kami menyediakan berbagai hadiah hiburan untuk menambah kemeriahan, untuk lomba tumpeng, yang kami nilai ialah rasa dan penampilan, walaupun hadiahnya tidak seberapa, tapi nilai dari kemerdekaan itu yang ingin kita capai,” kata Ristiani.

Dewi, Melda, Anna Salah satu orang tua wali yang mengikuti lomba tarik tambang mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan sekolah anaknya.

“Senang bisa mengikuti kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan, ada suasana kebersamaan,” Anna salah satu orang tua murid yang juga ikut dalam perlombaan tersebut.

Senada dengan yang dikatakan oleh Anna, Mellsa yang ikutan serta dalam lomba tarik tambang mewakili anaknya yang duduk di kelas 1 B juga menuturkan hal yang sama, menurutnya kegiatan semacam itu dapat mempererat tali silaturahmi.

Kepala Sekolah SDN Bintara XI berserta guru sedang menilai lomba tumpeng

“Yang pasti senang bisa ikut meriahkan HUT RI ke 74 ini, kegiatan semacam ini cuma setahun sekali jadi tidak ada salahnya kami para orang tua ikut serta dengan mendukung anak,” pungkas Mellsa.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 8 pagi tersebut nampak antusias diikuti oleh para peserta baik dari para siswa yang jumlahnya 539 maupun pada orang tua murid. (Mam)

Anda mungkin juga berminat