Tiga Politisi PDIP Berebut Kursi Jadi Ketua DPRD DKI

267

JAKARTA, (Garudanews.id) – Menjelang pelantikan 106 anggota DPRD DKI pada 26 Agustus mendatang. Isu alat kelengkapan dewan (AKD) fraksi di DPRD makin memanas.

Hal itu berkaitan dengan orang yang akan ditempatkan dalam posisi tersebut oleh masing-masing partai.

Yang paling ditunggu, kedudukan ketua DPRD mendatang. Dengan adanya pergeseran sekretaris DPD PDIP, kans Prasetio pun mulai memudar. Karena dalam aturan partai, gembong yang akan memiliki peluang. Ida Mahmudah pun diyakini bakal menjadi kuda hitam.

Wakil ketua DPD PDIP, Jhony Simanjuntak mengungkapkan jika dalam pengajuan DPD sudah memasukan tiga nama, yakni Pras, Ida Mahmudah dan Gembong Warsono.”Yang diajukan tiga nama Pras, Gembong dan Ida Mahmudah ke DPP,” ujar Jhony.

Menurutnya, tidak ada nama lain selain tiga nama itu. Karenanya tidak benar, jika dikatakan dirinya masuk dalam pengajuan ketua DPD Adi Wijaya (Aming) kepada Megawati Soekarnoputri.”Kalau saya kan di partai bukan siapa-siapa,” selorohnya.

Gembong Warsono menyikapi dingin kabar dirinya masuk dalam bursa calon ketua yang diajukan DPD ke DPP. Menurutnya, sebagai kader akan menjalankan tugas yang diberikan partai.

“Sampai kapan pun saya akan menjawab hal yang sama jika ditanyakan persoalan ketua dewan. Sebab, persoalan ketua dewan merupakan domain DPP,” tandasnya.(Hnn)

Anda mungkin juga berminat