Tina Toon Dukung Ibu Kota Pindah ke Kaltim

351

JAKARTA (Garudanews.id) – Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih, Agustina Hermanto atau yang akrab dengan nama Tina Toon setuju dengan rencana pemerintahan Joko Widodo yang berencana memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan.

“Setuju saja ya, kalau pemindahan ibu kota mungkin karena kepadatannya terus juga pemerintah pusat juga nantinya bisa lebih fokus juga ya,” kata Tina Toon.

Lanjut pelantun Bolo-bolo ingin mengibaratkan Indonesia nantinya seperti negara Amerika Serikat, yaitu memindahkan pusat pemerintahan dari New York ke Washington DC menjadi kota pusat ekonomi atau bisnis, dan ini yang akan dilakukan untuk Jakarta.

“Jadi nantinya di Jakarta jadi pusat ekonomi, nah di ibu kota yang baru jadi pusat pemerintahan,sama seperti halnya Di New York lah,” kata Tina.

Meski demikian, pemindahan ibu kota ini tak membuat Tina Toon terlena untuk memenuhi janjinya kepada warga Jakarta.Sebab, ia menilai proses pemindahan ibu kota memerlukan waktu yang lama.

“Kan kalau impelementasikan enggak tahu juga, itu kan butuh proses yang lama juga ya, sebisa mungkin Jakarta ini juga mulai jangan terlena dengan bakal pindah ibu kotanya, tunggu saja. Jadi masalah-masalah yang ada di Jakarta juga harus diberesin,” jelasnya.(Hnn)

Anda mungkin juga berminat