Tri Adhianto: Maknai Hari Raya Idhul Adha Sebagai Ladang Ibadah

408

BEKASI, (Garudanews.id) – Idul Adha 1440 H, menjadikan semangat berkurban sebagai ladang ibadah kepada Allah SWT. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Djahyono usai laksanakan shlat Ied di Masjid Al Jihad Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Minggu (11/08).

Dalam sambutannya, Tri juga berpendapat Idul Adha untuk memperingati salah satu puncak keberhasilan Nabi Ibrahim AS dan Siti Hajar dalam membangun keluarga beriman dan bertakwa.

“Kisah Beliau adalah teladan dan hikmah berharga bagi kita umat islam di dunia Bukan hanya semata kisah mengorbankan Ismail lalu diganti dengan seekor gibas atau kambing, melainkan substansi dan filosofi kisah tentang kekuatan Iman, ketaatan dan ketaqwaan seorang hamba kepada Tuhan,” ujarnya.

Dia berharap momen atau peristiwa Nabi Ibrahim AS, Siti Hajar dan Nabi Ismail AS di momentum Idul Adha ini dapat menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan serta pentingnya pendidikan agama yang ada di dalam sebuah keluarga.

“Manfaatkan moment ini untuk memperkuat ekonomi umat, kita sejahterakan peternak-peternak kita,” tukasnya.

Usai shalat Ied,  Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto juga menyerahkan dua ekor sapi dari Pemkot Bekasi kepada Masjid Agung Al-Barkah secara simbolis. ( ADV)

Anda mungkin juga berminat