Walikota dan Wakil Walikota Dilantik Jadi Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi.

553

BEKASI, (Garudanews.id) – Hari jadi Praja Muda Karana (Pramuka) ke 58, yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus, Ketua Kwaran Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat Dede Yusuf M. Effendy datang ke Plaza Pemerintah Kota Bekasi pada Rabu (14/08).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi hadir mendampingi Ketua Kwarda Provinsi Jawa Barat, turut hadir Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Waka Polres Metro Bekasi Kota, Akpb Eka Mulyana, Dandim 0507 Bekasi, Letkol Inf Rama Pratama, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Sukarman dan unsur pejabat Pemerintah Kota Bekasi.

Rangkaian upacara di rangkaikan dengan pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Bekasi yakni Rahmat Effendi dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Bekasi yakni Tri Adhianto Tjahyono yang melantik oleh Dede Yusuf, juga sekaligus pelantikan beberapa pengurus dari pejabat esselon II Pemerintah Kota Bekasi.

Sambutan Ketua Kwarda Provinsi Jawa Barat mengutarakan bangga bisa hadir di Kota Bekasi karena masih konsekuensi membangun citra Pramuka yang solid sampai sekarang, karean menurutnya, beberapa daerag malah menjadi penurunan kemauan dalam membentuk dan memajukan Pramuka di Indonesia ini, untuk itu mari pertahankan solidnya Pramuka di Kota Bekasi.

Selain itu, Dede Yusuf menegaskan untuk mengembalikan semangat para pemuda pemudi dalam menjaga keutuhan NKRI dan ikut bergabung dalam mempertahankannya, sesuai dengan tema Lahirnya Gerakan Pramuka yang mengambil siap sedua membangub keutuhan NKRI, tidak hanya pemuda pemudi nya saja, semua unsur masyarakat harus ikut menjaganya.

“Apabila kita semua bercerai berai, apabila kita tidak memiliki semangat untuk bersatu padu dalam bingkai NKRI, kita bisa terpecah belah semuanya, maka dari itu kita jaga betul NKRI ini,” tegas Dede Yusuf.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Kota Bekasi, Rahmat Effendi memberikan motivasi kepada adik adik Pramuka dari jajaran Kwarcab, Kwaran, dan gugus di tiap sekolah agar mengaktifkan kembali aktivitas kegiatan ekskul Gerakan Pramuka dan menjadi motivasi bagi kita semua, berharap fokus mengikuti kegiatan.

Diperintahkan kepada Kepala Dinas Perkimtan Kota Bekasi untuk jadikan bumi perkemahan di Jatisari untuk dijadikan tempat pembinaan para anggota gerakan pramuka yang refresentatif kegiatan perkemahan tersebut, kegiatan bisa berlangsung di Jatisari tersebut sehingga tidak usah lagi keluar dari wilayah Kota Bekasi.

Selain itu, Kak Rahmat Effendi juga menegaskan dalam amanatnya untuk menjaga utuh peran penting bentuk negara kita yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ideologi kita yakni Pancasila, dan disampaikan Kota Bekasi adalah Kota yang urban, Kota yang heterogen dengan suku agama dan berbeda, maka itu tingkat persoalannya pasti berbeda.

“Apresiasi untuk para warga yang kehidupan bermasyarakat dan berbangsa damai sehingga timbul rasa toleransi dalm bermasyarakat, kita harus jaga itu” tegas Rahmat Effendi. (ADV)

Anda mungkin juga berminat