Wawalkot Bekasi Resmikan Sentral Pengrajin dan Seniman Bekasi

214

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Mimpi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM untuk memiliki sentral perdagangan sendiri akhirnya terwujud. Bertempat di Pasar Proyek Trade Center Bekasi Timur, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Jumat (23/8), meresmikan De’Bhagasasi yang didedikasikan bagi pengrajin UMKM dan para seniman Bekasi.

“Disini akan menjadi lokasi bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya sekaligus menjadi sentral seni dan budaya,” ucap Tri Adhianto.

Tujuan utama melokalisir para pelaku usaha dan para seniman agar memudahkan masyarakat untuk menikmati hasil dari kerajinan UMKM dan produk kesenian yang dihasilkan. Sehingga dengan begitu, keinginan untuk mewujudkan Kota Bekasi yang kreatif sesuai dengan visi dan misi dapat terrealisasi.

“Kita punya harapan besar untuk menjadikan Kota Bekasi yang kreatif dan menguntungkan bagi masyarakat. Disini tidak hanya menampilkan hasil kerajinan, tetapi juga ada fasilitas bagi masyarakat yang ingin belajar kesenian tari, melukis, menyanyi dan lainnya yang didapatkan secara gratis,” urai Tri Adhianto.

Dalam De’Bhagasasi Pasar Proyek Trade Center Bekasi, terdapat 40 stand kios untuk fashion dan souvenir, 17 stand untuk kuliner serta panggung budaya yang diberikan secara cuma-cuma bagi para pelaku usaha. Dengan begitu, masyarakat yang ingin menikmati produk kerajinan atau bersantai ria mencari makanan dan hiburan cukup datang ke lokasi ini.

“Kita menampilkan aneka ragam produk UMKM. Harga yang dijual juga relatif murah serta keaslian produk tidak diragukan lagi, bahwa ini semua dari masyarakat Kota Bekasi dan dipersembahkan untuk masyarakat Kota Bekasi,” ujar penanggung jawab UMKM se-Kota Bekasi, Barito Hakim Putra.

Menurut Barito, produk yang ditampilkan di De’Bhagasasi adalah produk unggulan yang memiliki ciri khas ke-Bekasian. Semisal Batik Bekasi yang belakangan telah go internasional.

“Kita harus bangga produk masyarakat Kota Bekasi sudah bisa bersaing hingga ke kancah internasional. Nah, bagi masyarakat yang ingin punya produk fashion Batik Bekasi cukup datang kesini, kita sediakan mulai dari bahan hingga macam-macam aksesoris yang bermotifkan batik,” kata Barito. (ADV)

Anda mungkin juga berminat