Askopindo, Kehadirannya Akan Memberi Warna bagi Publik di Kota Bekasi

242

KOTA BEKASI (Garudanews.id): Kemunculan Asosiasi Konstruksi dan Pemborong Indonesia (Askopindo) akan memperkaya dan memberi warga bagi organisasi yang ada di tengah publik Kota Bekasi. Bahkan Wawako Bekasi menyatakan organisasi profesi ini bisa menjadi terdepan.

“Mudah-mudahan Askopindo menjadi yang terdepan dan terpercaya mengedepankan jiwa-jiwa positif dan patriotisme dalam mengembangkan diri di tengah masyarakat,” kata Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto pada acara Pelantikan dan Orientasi Pengurus BPC Askopindo Kota Bekasi 2019-2024 di Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu sore (7/9/19).

Tri Adhianto mengatakan kehadiran oranisasi profesi seperti ini positif bagi perkembangan dan pembangunan. Selaku Wakil Walikota ia menyambut baik kehadiran Askopindo. Semakin banyak organisasi, semakin banyak usaha yang ingin terlibat dalam mengisi pembangunan ini semakin baik. Kenapa, karena makin banyak yang terlibat akan membuat semua makin terbuka dan tidak ada lagi untuk monopoli,” kata Tri.

Di era keterbukaan ini, ujarnya tidak ada lagi batasan dalam mendapatkan kesempatan berusaha tetapi semua tergantung pada kemampuan dan kekuatan yang dimiliki oleh setiap orang maupun organisasi dan perusahaan tersebut. Siapa yang mampu dan kuat sesuai dengan ketentuan ketentuan akan maju.

“Oleh karena itu peningkatan kapasitas dan kemampuan diperlukan terus yang bisa dimainkan oleh organisasi. Jadi, tidak hanya pelantikan tetapi setelah itu apa programnya jangan hanya pelantikannya saja pergantian jabatan yang lama dan baru tetapi ditengahnya kosong,” ucap Tri.

Untuk itu, tambahnya pemahaman mengenai organisasi dan pekerjaan diperlukan karena semuanya memerlukan pengembangan untuk perubahan. “Kalau kita tidak demikian akan mudah timbul pandangan negatif mengatakan kok pemerintah begitu, (misalnya) menangkan seseorang kenapa padahal ketidakmampuannya tadi yang kurang. Jadi memang dituntut pemahaman dan bekerja keras kemudian mampu mengimplementasikannya,” ujarnya.

Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Askopindo Kota Bekasi Mariyam Rahmawati pun merespon dengan mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya akan memberikan sesuatu yang berbeda di tengah publik.

“Kita ingin memberikan warna yang baru artinya konstruksi tak hanya untuk mereka yang bergerak di bidang konstruksi tetapi juga di luar itu sehingga skopnya menjadi lebih luas di Kota Bekasi.  Tujuan adalah untuk mewujudkan Askopindo yang profesional dan berdaya saing tinggi berkesinambungan di bidang jasa pelaksana konstruksi dalam rangka menghidupkan dunia usaha di wilayah ini,” ucap Mariyam.

Askopindo Kota Bekasi dibentuk berdasarkan surat mandat BPD Askopindo Jabar dengan Nomor SM 22 /Askopindo-JB/VII/2019 tertanggal 24 Juli 2019. Mariyam mengharapkan Askopindo Kota Bekasi ini dapat mendorong profesi konstruksi untuk berdaya saing dalam kiprahnya di tengah persaingan yang tinggi.

“Askopindo akan dorong pengusaha jasa di bidang konstruksi ini untuk berdaya saing kuat sehingga kiprahnya semakin nyata dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karena itu, kami mendorong anggota untuk memanfaatkan setiap peluang usaha dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan maju bersama bagi anggotanya dan menderita bersama pula,” kata dia.

Hadir pada pelantikan Askopindo Kota Bekasi, Manager Ekskutif LPJK Jabar M Taufik, Ketua Umum BPP Askopindo Syarifudin Tahir, Ketua BPD jabar Wida Dahlia, Sekjen LPRI Ikbar Daud Hutapea dan Ketua DPD Takonas dan ketua DPD jabar Yadi Kusmayadi serta pengurus cabang Askopindo daerah lain di antaranya Kabupaten Bogor, Karawang dan Cilegon. (jim)

Anda mungkin juga berminat