BUMDes Parakanjaya Kemang Bogor Akan Garap Destinasi Wisata

289

BOGOR (Garudanews.id) – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Parakanjaya Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor akan menggarap destinasi wisata situ milik Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Jawa Barat yang ada di wilayahnya.

“Kedepannya BUMDes akan menggarap situ milik PSDA Provinsi Jawa Barat menjadi destinasi wisata yang akan dikelola bersama masyarakat,” ungkap Sekretaris Desa (Sekdes) Parakanjaya, Nurhaman menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas aparatur dan lembaga pemerintah desa disalah satu wisma kawasan Cisarua Puncak Bogor, Sabtu (21/9) lalu.

Nurhaman mengakui, saat ini BUMDes Parakanjaya masih mengelola secara umum yang berhubungan dengan 80 unit usaha jasa dan kedepannya baru mengadakan pengembangan usaha lainnya, termasuk menggarap destinasi wisata.

“Makanya penyertaan modal BUMDes tahun 2019 ini baru di angka Rp 50 juta. Dan kedepannya akan ditambah berdasarkan kebutuhan,”ucap Nurhaman.

Untuk destinasi wisata, kata Nurhaman pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PSDA terlebih dahulu agar ada sinergi antara PSDA, BUMDes, Pemerintah Desa Parakanjaya dan masyarakat.

“Ya artinya agar ada kerjasama yang saling menguntungkan kedepannya. Dan termasuk masyarakat ada pemberdayaan dalam peningkatan perekonomian warga,” tuturnya. (Ded)

Anda mungkin juga berminat